Bersama Dinkes Batam, Binda Kepri Gelar Vaksinasi 3 Lokasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bersama Dinkes Batam, Binda Kepri Gelar Vaksinasi 3 Lokasi

Bersama Dinkes Batam, Binda Kepri Gelar Vaksinasi 3 Lokasi
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Binda Kepri) bersama Dinas Kesehatan Kota Batam terus menggelar vaksinasi di sejumlah titik di wilayah kota Batam - Kepri.

Kegiatan tersebut berlangsung di SD Lukman Hakim, Batu Aji - Batam, Lapangan Futsal SP Plaza, Batu Aji - Batam, dan Mall Botania II, Batam Kota - Batam. Rabu, (02/03/2022)

Selaku Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan vaksinasi akan terus dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 maupun percepatan program pemerintah dalam membentuk herd immunity.

"Lokasi Provinsi Kepri yang strategis berada di daerah perbatasan, rentan terhadap masuknya varian virus baru, sehingga adalah suatu keharusan kita untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 terutama varian Omicron. Kita percepat program vaksinasi ini maka kekebalan komunal juga cepat terbentuk," jelasnya mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay.

Suasana Kegiatan
Vaksinasi di beberapa titik ini, lanjutnya diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin, baik dosis primer maupun booster.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 01 Maret 2022, capaian vaksinasi dosis 1 untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun sudah tinggi, yakni 96,80 persen atau 1.313.861 orang dari total target 1.373.372 orang, dan capaian dosis 2 sudah 80,48 persen atau 1.105.321 orang.

"Meskipun demikian, capaian dosis 3 masih rendah, yakni baru mencapai 9,17 persen atau 125.906 orang," tutupnya.

Di lokasi kegiatan, Kepala SD Lukman Al-Hakim, Irfan mengharapkan agar setelah pelaksanaan vaksinasi selesai, siswa dapat melaksanakan program pembelajaran tatap muka 100% di sekolah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas program  vaksinasi di sekolah ini, semoga setelah vaksinasi selesai, siswa boleh melaksanakan PTM 100% dan covid-19 ini segera berlalu," ungkapnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel