Binda Kepri dan Dinkes Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan, Target Suntik 1000 Orang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Binda Kepri dan Dinkes Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan, Target Suntik 1000 Orang

Binda Kepri dan Dinkes Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan, Target Suntik 1000 Orang

Binda Kepri dan Dinkes Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan, Target Suntik 1000 Orang
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Pelaksanaan vasinasi booster bagi masyarakat Kepri, khususnya di Batam, terus dilakukan Binda Kepri dan Dinkes Batam. Kali ini dengan target sasaran 1.000 orang, digelar di Grand Mall Batam, Lubuk Baja - Batam.

Terkait kegiatan, Kabinda Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay menjelaskan pelaksanaan vaksinasi akan terus massif dilakukan untuk mengejar 100% pembentukan kekebalan komunal. Dan Pentingnya angka presentase vaksinasi yang tinggi, sebagai syarat untuk beralih dari pandemi ke endemi.

"Selain Prokes, vaksinasi menjadi cara kita melindungi diri dari Covid-19. Masyarakat yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksinasinya baik dosis 1,2 dan 3. Mudah-mudahan dengan vaksinasi yang terus dilaksanakan menghalau kita virus ini," terangnya, (20/3).
Video Kegiatan:


Berikutnya, Korlap vaksinasi, dr Nasir mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan hingga saat ini.

"Terimakasih kepada Bapak Presiden, dan Bapak Kabin dan juga instansi terkait atas pelaksanaan vaksinasi yang telah berlangsung kurang lebih 2 tahun ini, mudah-mudahan dengan ada nya vaksinasi ini kita bisa terbebas dari pandemi Covid-19 ini," tutupnya.

Selanjutnya, salah satu peserta vaksin, amir mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan tersebut.

"Terima kasih Bapak Presiden, dan Bapak Kabin, Kami sudah divaksin, Indonesia Sehat, Indonesia Hebat," terangnya.

Suasana Kegiatan
Antusiasme warga Kepri untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 19 Maret 2022, vaksinasi dosis 1 di Kepri telah mencapai 96,18 persen atau 1.733.856 orang.

Sedangkan vaksinasi dosis 2 mencapai 80,72 persen atau 1.455.146 orang dari total sasaran 1.802.705 orang masyarakat Kepri berusia di atas 6 tahun.

Sementara untuk vaksinasi dosis 3 bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun mencapai 18,70 persen atau 256.840 orang dari total sasaran 1.373.372 orang. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel