Bupati bersama Kepala BPN Natuna Teken Mou Terkait Penyelesaian Permasalahan Aset Tanah Milik Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati bersama Kepala BPN Natuna Teken Mou Terkait Penyelesaian Permasalahan Aset Tanah Milik Daerah

Bupati bersama Kepala BPN Natuna Teken Mou Terkait Penyelesaian Permasalahan Aset Tanah Milik Daerah
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Kepala BPN Natuna Purwoto dan Jajarannya pada Kegiatan Penekenan MoU di Ruang Kerja Kantor Bupati Natuna, Selasa (15/03/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
– Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Kepala BPN Natuna Purwoto meneken MoU Kerjasama Pemkab dengan BPN Natuna terkait penyelesaian permasalahan aset tanah milik daerah, di Ruang Kerja Kantor Bupati Natuna, Selasa (15/03/2022).

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Kepala Bidang Aset Daerah Natuna.

Penandatanganan MOU ini sebagai bentuk sinergitas bidang pertanahan dan persertifikatan tanah serta pemetaan zona nilai tanah (ZNT).

"Maksud nota kesepakatan ini sebagai pedoman bagi para pihak dalam rangka meningkatkan sinergitas program pertanahan di Kabupaten Natuna sesuai dengan peraturan perundang-undangan," terang Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi mengatakan, nota kesepakatan ini juga dalam rangka melakukan kerjasama dibidang pertanahan guna percepatan penyelesaian sertifikasi tanah milik Pemerintah Kabupaten Natuna. Penelitian Pemetaan Zona Nilai Tanah, Administari Pendaftaran Desa dan Kecamatan Lengkap dan Penyatuan Peta One Map Policy (kebijakan satu peta) Kabupaten Natuna sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pihak.

"Kita juga meminta kepada pihak BPN untuk membantu menyelesaikan sertifikasi aset tanah milik pemda. Contoh tanah pemda yang di Jakarta, Pekan Baru, SD 01 Ranai yang telah diselesaikan atas bantuan Pak Kajari Natuna," ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga mengatakan, telah menyelesaikan permasalahan aset bergerak milik pemerintah daerah yakni mobil Robicon yang sempat dilelang oleh Bupati Natuna sebelumya.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, yang telah membantu menyelamatkan permasalahan aset bergerak maupun tidak bergerak milik pemerintah daerah. Terimakasih juga kepada pihak BPN yang juga telah membantu proses sertifikasi tanah tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku," tutupnya. (nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel