Bupati Lingga Buka MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten, Diikuti 394 Kafilah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Lingga Buka MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten, Diikuti 394 Kafilah

Bupati Lingga Buka MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten, Diikuti 394 Kafilah

Bupati Lingga Buka MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten, Diikuti 394 Kafilah
Suasana Kegiatan

LINGGA, Infokepri.com - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kabupaten Lingga tahun 2022 yang digelar di Kecamatan Singkep Pesisir, resmi dibuka.

Pembukaan tersebut, dilakukan secara langsung oleh Staf Ahli Bidang Kesra dan ESDM Kepri Mahadi Rahman, SQ, M.Pdi yang yang mewakili Gubernur Kepulauan Riau, ditandai dengan pemukulan beduk secara serentak, (20/3).

Lebih kurang 394 kafilah dari 13 Kecamatan yang ada, akan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mewakili Kabupaten Lingga di MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang bakal berlangsung di Kabupaten Anambas.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan terlaksananya kegiatan MTQ ke IX tahun 2022 ini adalah berkat kerjasama semua pihak yang terlibat. Tidak terkecuali kecamatan-kecamatan yang telah menonjolkan rasa kebersamaan dan semangat dalam menyukseskan perhelatan.

Meski diketahui, belakang ini kasus covid-19 yang begitu pengaruhi sehingga banyak dari kecamatan yang mengalami kendala terkait biaya akomodasi. Namun hal demikian, tetap semangat untuk berpartisipasi demi suksesnya kegiatan keagamaan di tahun ini.

Tahun 2020, MTQ ke VIII yang berlangsung di Kecamatan Senayang sempat berjalan baik, sebelum covid-19 masuk ke Kabupaten Lingga. Tahun 2021, pelaksanaan STQ ke IX tingkat kabupaten yang berlangsung di Kecamatan Lingga.

"Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat. Kegiatan ini sudah dimulai sejak beberapa hari lalu, dengan beberapa agenda yang telah terlaksana dan sampai pada pembukaan malam ini. Mudah-mudahan berjalan lancar," terangnya.
Suasana Kegiatan
Dengan singkatnya waktu pelaksanaan, yakni mulai 19-26 Maret mendatang, Bupati Lingga berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Baik bagi peserta maupun masyarakat Kabupaten Lingga, terkhusus di sekitar Kecamatan Singkep Pesisir.

Karena, dari kegiatan ini untuk mencari dan melahirkan bibit generasi-generasi Alqur’an yang hafizh, hafizah dan qori qoriah serta bagi masyarakat yang pecinta Al-Qur'an.

"Dari UMKM dan kegiatan keagamaan dengan lomba-lomba yang ada, marilah kita hadiri bersama-sama untuk memeriahkan nya.Kita mendengar saja, sudah dapat pahala. Apalagi mengikuti kegiatan sampai selesai, insyaallah berkahlah tempat kita," tutupnya.

Kegiatan MTQ merupakan kegiatan keagamaan yang dijadikan sarana untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda dengan Al-Qur’an. Dapat menjadi motivasi generasi muda untuk terus mengamal dan memahami kandungan Al-Qur’an agar dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai sarana kehidupan beragama.  (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel