Bupati Wan Siswandi Tutup Musrenbang Natuna Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Wan Siswandi Tutup Musrenbang Natuna Tahun 2022

Bupati Wan Siswandi Tutup Musrenbang Natuna Tahun 2022
Bupati Natuna Wan Siswandi Saat Menutup Musrenbang Natuna di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Ranai,Rabu (23/3/2022) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Setelah melaksanakan musyawarah selama 3 hari, Musrenbang yang di buka secara resmi oleh Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad pada tanggal 21 Maret 2022 yang lalu, pada Rabu, (23/3/2022), Musrenbang Natuna Tahun 2022, secara resmi ditutup oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Ranai.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh OPD dilingkungan Pemkab Natuna, DPRD Natuna, Camat se-Kabupaten Natuna, Ormas, LSM, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bupati Wan Siswandi Tutup Musrenbang Natuna Tahun 2022

Bupati Natuna Wan Siswandi, dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang  merupakan cerminan kualitas dan integritas diri aparatur pemerintah, dapat diukur demi kepentingan masyarakat, dimulai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, dilanjutkan ke provinsi hingga ke tingkat nasional.

Dikatakannya, Musrenbang pada hakekatnya  untuk menampung semua kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai pembahasan. Namun tidak semua usulan itu bisa kita laksanakan tergantung kemampuan anggaran.

“Semua saran  dan masukan  selama membahas Musrenbang Kabupaten, dapat menjawab permasalahan dan tantangan  dalam berbagai aspek, baik ditingkatan kehidupan  dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Natuna,” ujar Siswandi.

"Selama 3 hari kita telah mencurahkan perhatian, pikiran, tenaga, dan waktu untuk melaksanakan paparan dan diskusi demi menyepakati skala prioritas program kegiatan tahun depan. Alhamdulillah, serangkaian kesepakatan dan komitmen bersama telah kita dapati melalui musyawarah dan mufakat," ungkapnya.

Bupati Wan Siswandi Tutup Musrenbang Natuna Tahun 2022

Ini bagian dari beberapa tahapan penyusunan anggaran tahun 2023, perlu ditindaklanjuti oleh perangkat daerah untuk diformulasikan kedalam Rencana Kerja (Renja) tahun depan.

Rencana Kerja Perangkat Daerah akan kita tindak lanjuti ke dalam rancangan akhir Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang merupakan akumulasi dari seluruh renja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Sebagaimana kita ketahui jumlah usulan kegiatan dari masyarakat begitu banyak, sedangkan kemampuan keuangan daerah sangat terbatas. Oleh karenanya perangkat daerah perlu mencermati dan menetapkan  kembali prioritas program yang benar-benar mengarah kepada penyelesaian permasalahan mendesak sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Upayakan percepatan pembangunan di berbagai bidang secara merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kabupaten Natuna," tegasnya.

April depan akan ada penambahan listrik 2 Mega. Maka kita sinergikan Musrenbang ini antara Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat. 

Semoga  RKPD Kabupaten Natuna tahun 2023, dapat dijadikan dasar dan masukan untuk penyusunan perencanaan pembangunan kedepan terutama dalam penyusunan rancangan akhir RKPD semakin baik dan berkualitas tentunya.

Prinsip-prinsip keterpaduan, kolaborasi dan koordinasi harus dikedepankan, agar benar-benar menyentuh langsung dalam mengatasi berbagai isu dan tantangan dari waktu ke waktu.

“Dengan berakhirnya pelaksanaan Musrenbang dalam penyusunan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2023, disepakati berbagai program dan kegiatan prioritas,  selanjutnya akan dijadikan rujukan dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran Tahun 2023,” terang Siswandi.

Sementara itu, Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna, Ismir dalam laporannya mengatakan, hasil kesepakatan Musrenbang Kabupaten Natuna, melalui pokok - pokok pikiran DPRD Natuna, bersama OPD, telah disepakati 3 skala prioritas pembangunan diantaranya, Prioritas Peningkatan Otonomi Daerah, Prioritas Pembangunan Infrastruktur dan Prioritas Sumberdaya Manusia.

Usai menutup kegiatan Musrenbang tahun 2022, Bupati Natuna berkesempatan memberikan penghargaan kepada 4 (empat) Kepala Dinas atas prestasi kinerjanya, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Natuna. (nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel