Capaian Vaksinasi Booster Masih Minim, Binda Kepri dan Dinkes Batam Buka di 21 Titik Puskesmas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Capaian Vaksinasi Booster Masih Minim, Binda Kepri dan Dinkes Batam Buka di 21 Titik Puskesmas

Capaian Vaksinasi Booster Masih Minim, Binda Kepri dan Dinkes Batam Buka di 21 Titik Puskesmas
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Kolaborasi antara Binda Kepri dan Dinkes Batam masih terus berlanjut hingga saat ini dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan pelaksanaan vaksinasi rutin dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Pembukaan gerai vaksinasi dilakukan pada hari ini di 21 titik Puskesmas yang tersebar di wilayah Batam. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum bagi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19. 

"Vaksinasi dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, total terdapat 1,8 juta masyarakat Kepri yang menjadi target sasaran vaksinasi," jelasnya. Selasa, (15/03/2022)

Video Kegiatan:

Lanjutnya, capaian vaksinasi booster bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun masih minim sehingga perlu digesa dengan membuka gerai vaksinasi rutin yang mudah dijangkau masyarakat.

Sesuai dengan data Dinkes Kepri, hingga 14 Maret 2022, vaksinasi booster bagi masyarakat baru mencapai 15,35 persen atau 210.823 orang.

"Bagi masyarakat yang belum mendapat booster diharapkan segera mengunjungi puskesmas terdekat untuk mendapat kemudahan vaksinasi," terangnya.

Suasana Kegiatan
Di lokasi kegiatan, Kepala Puskesmas Tiban Baru, Hilda Insyafri menyampaikan terima kasih atas dukungan penyelenggaraan vaksin dari jajaran terkait sehingga dapat berjalan dengan sukses.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Kepala BIN yang membantu penyediaan vaksin dan menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi, semoga masyarakat lebih sehat dan pandemi berakhir, tetaplah gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel