Demi Warga Timbo Abu, Bupati Pasbar Hamsuardi Rela Tempuh Jalan Berat dan Diguyur Hujan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Demi Warga Timbo Abu, Bupati Pasbar Hamsuardi Rela Tempuh Jalan Berat dan Diguyur Hujan

Demi Warga Timbo Abu, Bupati Pasbar Hamsuardi Rela Tempuh Jalan Berat dan Diguyur Hujan

Demi Warga Timbo Abu, Bupati Pasbar Hamsuardi Rela Tempuh Jalan Berat dan Diguyur Hujan
Bupati Pasbar Hamsuardi Menemui Korban Terdampak Gempa di Posko Jorong Timbo Abu, kecamatan Talamau, Jumat (25/2/2022) (Fhoto : Ist)



PASAMAN BARAT, Infokepri.com
– Salah satu daerah yang paling parah terdampak gempa bumi di  Pasaman Barat (Pasbar), Jumat (25/02) lalu adalah Jorong Timbo Abu, kecamatan Talamau. Daerah ini  merupakan daerah yang berada di pinggang Gunung Talamau, banyak rumah-rumah warga yang runtuh ditambah sulitnya akses ke daerah tersebut membuat kejorongan ini kurang tersentuh informasi ke dunia luar.

Pada Sabtu (5/3/ 2022), Bupati Pasbar Hamsuardi kunjungi langsung wilayah kejorongan Timbo Abu tersebut disela-sela kesibukannya dalam kegiatan di posko utama dan kegiatan beliau bertemu dengan para pejabat negara yang mengunjungi Pasbar serta urusan beliau di Kota Padang guna rapat dengan Gubernur.

Pukul 4 sore beliau berangkat dari Posko Utama Rumdis Bupati dengan menggunakan kendaraan off-road untuk menembus jalan menuju warga yang beliau pimpin di Kejorongan Timbo Abu tersebut.

Dengan perjalanan darat yang luar biasa berat medannya, beliau sangat antusias bisa melihat langsung kondisi warga Timbo Abu tersebut, sepanjang perjalanan terlihat bagaimana raut kesedihannya melihat perjuangan menuju daerah terdampak gempa tersebut, terlihat dengan susahnya akses jalan menjadi penghambat pendistribusian bantuan logistik ke daerah tersebut.

Sebelum magrib Bupati Pasbar sudah sampai di Posko Pengungsian Timbo Abu dengan terlebih dahulu memutar kendaraan melihat langsung kondisi rumah-rumah warga yang sudah hancur sambil termenung dan melihatkan kesedihannya.

"Ya Allah, sungguh dahsyat cobaanMu buat kami terutama saudara kami di Timbo Abu ini," ujar Hamsuardi dengan mata berkaca-kaca.

Saat memasuki tempat pengungsian, Bupati Pasbar langsung disambut warganya yang berdomisili pada tenda-tenda yang berjumlah sekitar 60-an.

Setelah bercengkrama dengan warga sepanjang tenda, langsung dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah di tenda yang dijadikan mushala darurat.

Setelah shalat berjamaah, Bupati Pasbar melanjutkan temu ramah dengan warga pengungsian tersebut.

"Malam ini saya baru bisa sampai ke Timbo Abu, maafkan saya yang terkesan terlambat kesini, tapi pahamilah kondisi saya yang mempunyai banyak kesibukan di Posko utama dalam menyambut tamu seperti menteri dan pejabat negara lainnya yang datang memberikan bantuan ke wilayah kita, kemaren saya baru rapat di Provinsi dan Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan beras dari provinsi sebanyak puluhan ton, ini semua demi kita bersama. Ingat walaupun Hamsuardi belum datang ke Timbo Abu, tapi para pejabat Pemkab Pasbar sudah sering datang kesini dan itu sama juga mewakili saya, mari kita sama-sama bersatu dalam menghadapi musibah ini,"kata Hamsuardi.

Terlihat bagaimana raut kebahagian dari warga Timbo Abu di pengungsian tersebut akan kedatangan orang nomor satu di Pasbar tersebut.

"Terima kasih atas bantuan seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, ke depannya saya bersama jajaran akan melakukan langkah-langkah konstruktif dalam menghadapi proses rekonstruksi pasca bencana di Pasbar termasuk di Timbo Abu ini, bersabarlah dan berikan kepercayaan bagi saya beserta jajaran untuk dapat bekerja semaksimal mungkin,"tutup Hamsuardi.

Terlihat pada pukul 11 malam Bupati baru memasuki rumah dinas beliau setelah menempuh perjalanan malam disertai hujan deras yang mengguyur perjalanan beliau dari Timbo Abu tersebut.(Pdp)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel