Dibuka Bupati Lingga, Ratusan Penghobi Motor Trail Mengikuti Jelajah Alam Lingga 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dibuka Bupati Lingga, Ratusan Penghobi Motor Trail Mengikuti Jelajah Alam Lingga 2022

Dibuka Bupati Lingga, Ratusan Penghobi Motor Trail Mengikuti Jelajah Alam Lingga 2022
Bupati Lingga M Nizar Menyampaikan Sambutannya Saat Membuka Kegiatan Jelajah Alam Lingga 2022, Sabtu (12/03/2022) (Fhoto : Ist)


LINGGA, Infokepri.com
– Bupati Lingga M Nizar membuka kegiatan Jelajah Alam Lingga 2022 yang diikuti ratusan penghobi motor trail, Sabtu (12/03/2022).

Trail Adventure Daik ini dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, yang digalakkan komunitas pencinta Trail Lingga, Lingga Trail Adventure (LTA) berkerja sama dengan Pemkab Lingga melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Pariwisata berkerja sama dengan sejumlah stakeholder.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar berharap, kegiatan trail perdana yang dilakukan di Kabupaten Lingga ini mendapat support dan dukungan dari semua pihak. Peran pemerintah Lingga bagaimana melanjutkan untuk mengikat kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri agar even Lingga Trail Adventure ini dapat bergulir setiap tahunnya.

"Terima kasih atas apresiasi dan atensi kerjasamanya, hingga terselenggaranya ivent ini. Yang mengundang datang teman-teman trail baik itu dari Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Batam," kata Nizar.

Dia mengakui alam Kabupaten Lingga saat ini masih cukup asri. Banyak potensi kepariwisataan yang masih alami, baik Air Terjunnya, sungainya, bukit hingga pegunungan. 

“ Tentu sangat tepat jika, LTA dapat dilakukan berkelanjutan sebagai wisata petualangan yang memacu adrenalin, karena kontur alamnya menjadi tantangan bagi pencinta trail,” katanya.

Dihadapan ketua IMI, Rizki Faisal yang turut hadir pada kegiatan ini, Nizar berharap IMI dapat menindaklanjuti keinginan pemerintah daerah serta masyarakat supaya menjadikan ivent pariwisata ini menjadi kegiatan tahunan.

"Apalagi bang Rizki ini adalah politisi partai Golkar, yang bakal dilantik menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, dalam waktu dekat," katanya.

Nizar juga berharap, kepada para penghobi trail di Kabupaten Lingga agar dapat menjadi duta, dalam mempromosikan olahraga ini, bahwasanya di Kepri hanya di Kabupaten Lingga tempat yang paling cocok menyelenggarakan ivent LTA.

"Semoga, kolaborasi dan semangat kita bisa membangkit wisata-wisata kita di Kabupaten Lingga," harap dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata, Sekretaris DPRD Lingga, Kepala Dinas Perhubungan, Polsek Daik, KONI Kabupaten Lingga, dan Wadan Danlantamal IV Tanjungpinang, serta pengurus IMI. (hms/syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel