DLH dan TP PKK Kota Batam Sosialisasikan Pilah Sampah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

DLH dan TP PKK Kota Batam Sosialisasikan Pilah Sampah

DLH dan TP PKK Kota Batam Sosialisasikan Pilah Sampah
Kepala DLH Kota Batam Herman Rozie bersama Ibu-Ibu yang Mengikuti Sosialisasi Pilah Sampah di Tiban lama Sekupang, Selasa (8/3/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com 
- Pemko Batam melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam kembali menggelar sosialisasi pilah sampah pada Selasa (8/3/2022) sore di Tiban Lama Sekupang.

Kegiatan tersebut telah dicanangkan sejak tahun lalu bersama Ketua TP PKK yang juga Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina.

Kepala DLH Kota Batam Herman Rozie mengatakan, pihaknya terus memassalkan kegiatan tersebut dan akan digelar bergiliran disetiap kelurahan se-Kota Batam.

"DLH bersama TP PKK terus gencar melaksanakan sosialisasi pilah sampah," ucap Herman.

Disetiap kegiatan, katanya, peserta yang didominasi ibu-ibu sangat antusias mengikuti sosialisasi. Agar sosialisasi efektif, pihak DLH dan TP PKK menyisipkan sesi diskusi yang tentu saja dapat menambah wawasan peserta seputar pilah sampah dan manfaatnya.

Kegiatan sosialisasi pilah sampah ini sudah sudah berjalan dua hari. Para ibu-ibu sangat antusias mengikutinya dan mereka semangat mendengarkan.

Dengan intensifnya kegiatan ini digelar, Herman berharap pilah sampah menjadi kebiasaan baru di tengah masyarakat Batam. Selain ikut dalam upaya menciptakan Batam yang bersih, kegiatan ini juga mendatangkan manfaat ekonomi  bagi masyarakat.

Ia optimis pilah sampah dari rumah akan menjadi kebiasaan atau habbit masyarakat Kota Batam dengan demikian Kota Batam akan benar-benar bebas sampah. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel