Door to Door Gelar Vaksinasi, Sasaran di 8 Titik Wilayah Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Door to Door Gelar Vaksinasi, Sasaran di 8 Titik Wilayah Batam

Door to Door Gelar Vaksinasi, Sasaran di 8 Titik Wilayah Batam

Door to Door Gelar Vaksinasi, Sasaran di 8 Titik Wilayah Batam
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Vaksinasi door to door yang diselenggarakan Binda Kepri dan Dinkes Batam rutin dilaksanakan. Dan kali ini terdapat 8 titik lokasi vaksinasi yang digelar, yakni di PT Kemet, PT Shimano, Mall Botania 2, Plaza Batamindo, SDN 001 Sei Beduk, SDN 005 Sei Beduk, SDS At Thoriq dan SDIT Fajar Ilahi 3.

Terkait kegiatan, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi door to door merupakan upaya percepatan terhadap pembentukan herd immunity bagi masyarakat.

"Pelaksanaan vaksinasj door to door menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan capaian vaksinasi agar terbentuk herd immunity di wilayah Kepri," terangnya, (25/3).

Ia melanjutkan, terjadi peningkatan signifikan terhadap capaian vaksinasi saat ini dibandingkan awal Maret 2022.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, tercatat capaian vaksinasi pada 24 Maret 2022 untuk dosis 1 mencapai 96,36 persen atau 1.737.125 orang dan dosis 2 mencapai 81,20 persen atau 1.463.809 orang dari total sasaran 1.802.705 orang masyarakat berusia di atas 6 tahun.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan pada 1 Maret 2022 dimana capaian dosis 1 sebanyak 95,45 persen atau 1.720.612 orang. Sementara dosis 2 mencapai 79,16 persen atau 1.426.993 orang.

Sedangkan untuk vaksin dosis 3 atau booster meningkat signifikan dari sebelumnya pada 1 Maret 2022 sebanyak 9,17 persen atau 125.906 orang menjadi 21,74 persen atau 298.512 orang pada 24 Maret 2022.

Suasana Kegiatan
Adapun sasaran vaksin booster adalah masyarakat berusia di atas 18 tahun sebanyak 1.373.372 orang. Percepatan vaksinasi booster dilakukan sebagai tindak lanjut atas arahan Presiden RI yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik asalkan telah menerima vaksin dosis 1 dan dosis 2 serta vaksin booster.

Hal tersebut ditekankan kembali oleh Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto saat melanjutkan kunjungan kerja di Batam dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Plaza Batamindo, Sein Beduk - Batam.

"Sekarang bisa mudik, bisa lebaran kalau vaksin dosis 3," terangnya.

Selain pelaksanaan vaksinasi booster, Binda Kepri juga terus mendukung agar capaian vaksinasi dosis 2 terus meningkat, terutama bagi pelajar agar proses pembelajaran tatap muka dapat berjalan normal.

Video Kegiatan:

Di lokasi kegiatan, Kepala Sekolah SDN 001 Sei Beduk, Siti Nuraini mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar yang diselenggarakan secara door to door.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas dukungan pelaksanaan vaksinasi di sekolah kami, semoga dengan vaksinasi ini, anak-anak bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Sekolah SDIT At Thoriq, Ita Rostiani menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN yang mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar

"Dengan terselenggaranya vaksinasi ini kami dari satuan pendidikan sekolah dasar bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka dan seluruh pelajar dalam keadaan sehat," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel