DPPKBP3A Kabupaten Pasbar Lakukan Trauma Healing pada Anak-Anak Korban Gempa Pasbar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

DPPKBP3A Kabupaten Pasbar Lakukan Trauma Healing pada Anak-Anak Korban Gempa Pasbar

 

DPPKBP3A  Kabupaten Pasbar Lakukan Trauma Healing pada Anak-Anak Korban Gempa Pasbar
Kepala DPPKBP3A Kabupaten Pasbar Anna Rahmadia bersama Duta Genre dan Tim Psikologi Anak Saat Melakukan Trauma Healing terhadap Anak-Anak Korban Gempa Bumi di Pos Pengungsian Utama di Halaman Kantor Bupati Pasbar , Sabtu (5/3) (Fhoto : Ist) .


PASAMAN BARAT, Infokepri.com – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Anna Rahmadia mengtakan pihaknya bersama Duta Genre dan tim Psikologi anak melakukan Trauma Healing terhadap anak-anak korban Gempa bumi di pos pengungsian utama di Halaman kantor bupati setempat, Sabtu (5/3).

Anna Rahmadia mengatakan kegiatan trauma healing sudah sepekan lalu dilaksanakan di Halaman kantor bupati Pasbar. Kegiatan Trauma Healing diisi dengan Edukasi kesehatan, mewarnai, pemeriksaan psikologis anak oleh tim psikolog serta senam pagi.

“Kami melakukan trauma healing pada anak-anak untuk menaikkan imun kebahagiannya dengan bermain, belajar, bernyanyi, dan aktivitas anak lainnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kebahagiaan anak sehingga tidak meninggalkan trauma,”kata Anna Rahmadia.

Selain menghilangkan rasa takut dan trauma pada anak, lanjutnya kegiatan ini juga untuk mengusir kejenuhan anak-anak selama di pos pengungsian. Terbukti, anak-anak nampak bahagia dan terhibur dengan kegiatan ini.

"Kita buat anak-anak di pengungsian ini gembira dan bahagia sehingga kekhawatiran mereka terhadap bencana gempa yang terjadi sebelumnya, bisa hilang dari pemikiran anak-anak, dan tidak menjadi ketakutan lagi bagi mereka," ucapnya. (Pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel