Ikut Gerakan Bersih Pantai, Amsakar Sampaikan Pembangunan dan Kondisi Pantai kepada Menteri KKP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Ikut Gerakan Bersih Pantai, Amsakar Sampaikan Pembangunan dan Kondisi Pantai kepada Menteri KKP

Ikut Gerakan Bersih Pantai, Amsakar Sampaikan Pembangunan dan Kondisi Pantai kepada Menteri KKP

Ikut Gerakan Bersih Pantai, Amsakar Sampaikan Pembangunan dan Kondisi Pantai kepada Menteri KKP
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Memasukkan Sampah ke Kantong Plastik Saat Mengikuti Kegiatan Gerakan Bersih Pantai dan Laut Seiring Bulan Cinta Laut di Pantai Nongsa, Sambau, Jumat (18/3/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
  - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad ikut turun langsung membersihkan sampah yang berserak di Pantai Nongsa, Sambau, pada kegiatan gerakan bersih pantai dan laut seiring Bulan Cinta Laut yang digelar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di pantai tersebut pada Jumat (18/3) pagi.

Dalam kesempatan itu, Amsakar mengatakan atas nama Pemko Batam dirinya mengucapkan terima kasih kepada Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono yang telah bersedia menghadiri kegiatan ini.

Ia menyampaikan rasa syukur karena dapat ikut serta dalam kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih lantaran Batam dipilih sebagai lokasi gerakan bersih pantai dan laut seiring Bulan Cinta Laut.

"Kami berbahagia bapak menteri bisa hadir di daerah kami dan berkenan menggelar kegiatan ini," kata Amsakar.

Dalam kesempatan itu, Amsakar juga menyampaikan kondisi Batam, terkhusus perihal kelautan maupun pembangunan pada umumnya. Setiap tahun, pantai Batam selalu dicemari tumpahan minyak juga persoalan lainnya.

"Beberapa hari lalu bersama masyarakat kami bersih-bersih pantai juga di Kecamatan Belakangpadang. Alhamdulilah, kontribusi masyarakat meningkat dari waktu ke waktu semakin membanggakan," ungkap dia.

Dikatakannya Batam merupakan daerah dengan luasan lautnya mencapai 66 persen dari total luasan 1.595 kilometer persegi sementara sisanya daratan sebesar 34 persen. Menurut Amsakar, wilayah laut sebesar ini, tentu saja menjadi fokus ke depan.

"Saat ini kami fokus ke pembangunan infrastruktur, kita harapkan memicu pertumbuhan ekonomi di daerah. Sementara itu, nelayan tentu juga menjadi perhatian kami dengan berbagai bantuan dan pembinaan," pungkasnya. (Mc)


#bersamakitabisa

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel