Ingin Bangun BLK, Bupati Asahan Berkunjung ke BBPLK Medan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ingin Bangun BLK, Bupati Asahan Berkunjung ke BBPLK Medan

Ingin Bangun BLK, Bupati Asahan Berkunjung ke BBPLK Medan
Bupati Asahan H Surya Bsc (Nomor 4 dari kanan) bersama Kepala BBPLK Medan Andri Susila, ST, M. Si di BBPLK Medan, Rabu (9/3/2022) (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Infokepri.com
– Pemkab Asahan dan Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan telah bersepakat akan berkolaborasi untuk meningkatkan kompetensi masyarakat di Kabupaten Asahan melalui sharing cost pelatihan serta tindaklanjut pemberdayaan alumni pelatihan yang berasal dari Kabupaten Asahan untuk mendapat dukungan menjadi wirausahawan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H Surya Bsc kepada sejumlah awak media saat berkunjung ke BBPLK Medan, Rabu (09/03/2022).

Ia mengunjungi BBPLK Medan ini didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Pemkab Asahan, kunjungan pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si pada tanggal 5 April 2021 lalu.

Kunjungan Bupati Surya ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Asahan untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Asahan. Ia bersama rombongan dan Kepala BBPLK Medan Andri Susila, ST, M. Si berkeliling di BBPLK Medan melihat sarana dan prasarana pelatihan.

“ Pemkab Asahan akan membangun BLK tujuannya agar para calon pencari kerja di Kabupaten Asahan memiliki kemahiran atau keterampilan sesuai bidang masing-masing untuk memudahkan mereka memperoleh Pekerjaan seperti yang diinginkannya,” katanya.

Selain itu adanya BLK di Kabupaten Asahan dapat memberikan keterampilan dan kemahiran masyarakat Kabupaten Asahan agar lebih siap dalam menyongsong kemandirian atau memasuki dunia pekerjaan.

“ Bukan itu saja dengan adanya BLK di Kabupaten Asahan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyediakan SDM yang memiliki skil di dalam dunia pekerjaan,” katanya. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel