Intek Air Hijau Kering, Masyarakat Diminta Hemat Menggunakan Air - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Intek Air Hijau Kering, Masyarakat Diminta Hemat Menggunakan Air

Intek Air Hijau Kering, Masyarakat Diminta Hemat Menggunakan Air

Intek Air Hijau Kering, Masyarakat Diminta Hemat Menggunakan Air
Dirut Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna, Mohammad Zaki, Saat Ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (18/3/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Kondisi intek air hijau yang berada di Bukit Berangin saat ini kering total sehingga tidak bisa dialirkan ke wilayah Sual, Jalan Subrantas dan Jalan Ali Murtopo, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Natuna, Mohammad Zaki, saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jumat (18/3/2022).

Ia sangat berharap agar masyarakat selalu hemat menggunakan air.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat, karena pelayanan dari kami belum maksimal,” ungkap Muhammad Zaki, saat dimintai keterangan media ini.

Kendati demikian, Muhammad Zaki kembali berharap, embung yang ada di Sebayar tetap menjadi prioritas, supaya permasalahan air secepatnya bisa teratasi. Ia menyebut sumber air yang ada di Ranai Darat hingga saat ini masih tercukupi.

“Mudah-mudahan intek-intek yang ada di Bukit Berangin, belum terjadi kekeringan. Solusi dari manajemen PDAM adalah, kita akan melakukan jadwal bergilir dalam pendistribusian air nantinya,” ucapnya.

Muhammad Zaki meminta masyarakat untuk bersama-sama berdoa, agar tidak terjadi kemarau panjang pada tahun ini.

Berdasarkan data dari petugas Bukit Berangin dan Ranai Darat, katanya, untuk saat ini sudah memasuki ke fase 40 persen titik kemarau.

“Itu karena disebabkan sebagian intek debit air berkurang. Mudah-mudahan dua minggu menjelang memasuki bulan puasa turun hujan,” harapnya.

Sebagai informasi tambahan, untuk wilayah Jalan Ali Murtopo dan sekitarnya, pihak manajemen PDAM akan melakukan penyuplaian air ke rumah-rumah. (nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel