Kampung Tua Belian Diresmikan Menjadi Kampung Pancasila, Amsakar : Toleransi Harus Terus Tumbuh - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kampung Tua Belian Diresmikan Menjadi Kampung Pancasila, Amsakar : Toleransi Harus Terus Tumbuh

 

Kampung Tua Belian Diresmikan Menjadi Kampung Pancasila, Amsakar : Toleransi Harus Terus Tumbuh
Wakil wali Kota Batam, Amsakar Achmad (Tengah) bersama Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan dan Forkopimda Batam Saat Peresmian Kampung Pancasila di Kampung Tua Belian, Batam Center, Rabu (16/3/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Wakil wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan Batam sejak awal memang memiliki keberagaman, baik itu suku, agama dan lainya.

“ Dengan keberagaman tersebut, bagaimana ke depan kebersamaan dan toleransi dapat terus tumbuh di lingkungan masyarakat,” kata Amsakar saat menghadiri secara langsung peresmian Kampung Pancasila di Kampung Tua Belian, Batam Center, Rabu (16/3/2022).

Kampung Pancasila merupakan program yang digagas oleh TNI AD, dimana setiap kabupaten/kota akan ada satu lokasi yang akan dijadikan pilot project Kampung Pancasila.

“ Atas nama Pemko Batam saya memberikan apresiasi yang tinggi terkait dengan peresmian Kampung Pancasila. Kami sangat mendukung program yang digagas oleh TNI ini. Sehingga ke depan diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar masyarakat,” kata Amsakar,

Program pembangunan, katanya,  dapat berjalan dan terlaksana dengan baik jika masyarakatnya kondusif dan mendukung penuh program-program pemerintah.

“ Untuk itu, hal tersebut harus terus kita jaga dan terus tumbuhkan. Sehingga Batam dapat terus maju,” ujarnya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan Kampung Pancasila merupakan program pimpinan TNI yang memang akan diterapkan di seluruh Indonesia.

Tujuan diresmikannya Kampung Pancasila adalah pihaknya ingin kembali menumbuhkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Sehingga ke depan pihaknya akan memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat.

“Kampung Pancasila di Kampung Tua Belian ini akan menjadi pilot project,” ujarnya.

Sigit mengatakan pihaknya sengaja memilih Kampung Tua Belian karena sejak sekitar 1800, kampung ini sudah ada penduduknya. Selain itu juga tercatat ada sekitar 14 suku yang tinggal di Kampung Tua Belian.

“Karena itu kami melihat ini sangat baik dijadikan sebagai Kampung Pancasila,” kata Sigit. (Mc)


#bersamakitabisa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel