Kegiatan Serbuan Vaksinasi Mobile Kodim 0318/Natuna Melakukan Vaksinasi Covid-19 Hingga Kepedesaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Kegiatan Serbuan Vaksinasi Mobile Kodim 0318/Natuna Melakukan Vaksinasi Covid-19 Hingga Kepedesaan

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Mobile Kodim 0318/Natuna Melakukan Vaksinasi Covid-19 Hingga Kepedesaan

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Mobile Kodim 0318/Natuna Melakukan Vaksinasi Covid-19 Hingga Kepedesaan
Tim Nakes Anggota Kodim 0318/Natuna Melakukan Vaksinasi terhadap Lansia di Kantor BPD Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (28/03/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19, serbuan Vaksinasi Mobile Kodim 0318/Natuna, terus menggelar kegiatan serbuan vaksin Covid-19. Kegiatan tidak hanya dilakukan di Koramil masing-masing, namun menyasar hingga kepedesaan.

Kali ini kegiatan vaksinasi digelar di Desa Kelanga, bertempat di Kantor BPD Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (28/03/2022), menyasar usia 18 - 80 tahun dengan dosis 1,2,3 Prizer dan dosis 1,2,3 AZ, kepada masyarakat umum, remaja usia 18 tahun, lansia, dan OPD.

Untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut, Kodim 0318/Natuna menurunkan Vaksinator sebanyak 4 orang terdiri dari Kes Komposit 1/GP 2 orang, dan Polkes Natuna 2 orang.

Sebanyak 76 orang peserta Vaksinasi yang terdaftar saat itu, 71 orang diantaranya tervaksin, 3 orang batal dan 2 orang ditunda dengan alasan tertentu yang tidak memungkinkan untuk divaksin.

Kegiatan dipimpin Kaposkes Kodim 0318/Natuna, Serma Robianto, dibantu personil Koramil 01/Ranai.

Dandim 0318/Natuna, melalui Kaposkes Kodim 0318/Natuna, Serma Robianto mengatakan, vaksinasi massal yang dilakukan Vaksinasi Mobile Gurindam Kodim 0318/Natuna guna mendukung kegiatan percepatan program vaksinasi nasional yang diharapkan oleh pemerintah.

"Kami melaksanakan vaksinasi secara mobile untuk jemput bola dalam rangka percepatan program vaksinasi khususnya daerah yang tidak terjangkau fasilitas kesehatan," ujar Robianto.

Dia berharap dengan diadakannya vaksinasi tersebut tentunya untuk meningkatkan imunitas tubuh karena dengan vaksinasi diharapkan akan tercipta herd imunity.

"Jika sudah divaksin tubuh akan lebih kebal, kemudian apabila terpapar gejalanya tidak terlalu berat dan jangka waktu kesembuhannyapun lebih cepat," ucapnya.

 

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel