KTP Terlambat Siap di Tanjung Pinang, Mesin Cetak Bermasalah dan Murni dari Pusat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
KTP Terlambat Siap di Tanjung Pinang, Mesin Cetak Bermasalah dan Murni dari Pusat

KTP Terlambat Siap di Tanjung Pinang, Mesin Cetak Bermasalah dan Murni dari Pusat

KTP Terlambat Siap di Tanjung Pinang, Mesin Cetak Bermasalah dan Murni dari Pusat
Plt Kadis Dukcapil

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanjung Pinang sudah dapat kembali mencetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), dimana beberapa waktu lalu, sejumlah warga mengeluhkan pembuatan yang lama siap.

Terkait hal itu, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjung Pinang, H.Tamrin Dahlan mengatakan bahwa keterlambatan pembuatan KTP itu disebabkan oleh tinta mesin print yang sudah habis dan Ribon yang terganggu.

"Sebelumnya kami minta maaf kepada masyarakat Kota Tanjung Pinang yang mana pelayanan kami selama kurang lebih dua bulan terhambat dikarenakan ada beberapa masalah di mesin print KTP kami. Namun, pada hari Rabu kemarin, kita sudah bisa kembali mencetak KTP yang tertunda," terangnya, (3/3).

Lanjutnya, saat ini tidak dapat mencetak banyak KTP dikarenakan kondisi mesin yang tidak memungkinkan untuk mencetak lebih dari 50 kartu.

"Selama tertundanya pencetakan, ada sebanyak 1000 KTP yang tertunda. Namun, sejak hari rabu kemarin sampai sekarang kita hanya dapat mencetak tidak lebih dari 50 KTP dalam satu hari," katanya.

Meski lambatnya pencetakan KTP, namun pelayanan pembuatan tetap kita jalankan. "Semua pelayanan pembuatan KTP tetap kita layani. Namun, yang menjadi prioritas pertama adalah menyelesaikan KTP yang sudah terhambat pada bulan-bulan yang lalu," jelasnya.

Lanjutnya lagi, berharap kepada masyarakat Kota Tanjung Pinang untuk bersabar. Karena kesalahan tersebut memang murni dari pusat.

"Jika ada hal-hal yang mendesak kami bisa membantu menguruskan yang berkaitan dengan KTP," tutup Plt Kadis Dukcapil Tanjung Pinang. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel