Lantik 39 Dewan Hakim MTQ, Ini Pesan Sekdakab Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lantik 39 Dewan Hakim MTQ, Ini Pesan Sekdakab Karimun

Lantik 39 Dewan Hakim MTQ, Ini Pesan Sekdakab Karimun

 

Lantik 39 Dewan Hakim MTQ, Ini Pesan Sekdakab Karimun
Sekda Kabupaten  Karimun HM Firmansyah Menyampaikan Sambutannya Saat Melantik Dewan Hakim MTQ ke XIV Kabupaten Karimun di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat (25/3/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com –Sekda Kabupaten  Karimun HM Firmansyah mengambil sumpah dan melantik 39 orang Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV Kabupaten Karimun di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat (25/3/2022) siang.

Pelantikan itu juga dihadiri oleh Kabag Kesra, Baginda Malim Siregar dan Asistem Pemkab Karimun.

Dalam sambutannya Sekda Karimun, HM Firmansyah mengatakan  para dewan hakim haruslah menjalankan fungsinya sebagai dewan hakim secara baik  jujur dan adil dalam penilaian.

Ia menyebut Dewan hakim bertanggungjawab terhadap penilaian yang diberikan. Jadi laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan sebaik-baiknya.

Ia menambahkan walaupun MTQ Kabupaten Karimun tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 tapi kualitas yang dihasilkan dalam ajang tersebut tidak bisa diremehkan dan harus dikedapankan sehingga bisa menghasilan Qori- Qoriah terbaik.

MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun ini mengusung tema ”Dengan MTQ ke XIV Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022 Mari Kita Bangun Generasi yang Sehat, Cerdas dan Berakhlak dengan Berwawasan Al-Qur’an”.

Adapun cabang yang dipertandikan diantaranya Tartil Al-Qur’an dan Tilawah Al-Qur’an untuk kategori usia anak-anak, remaja, dewasa dan tunanetra. Cabang Qira’at Al-Qur’an Mujjawad, Qira’at Al-Quran Murattal Remaja, Qira’at Al-Quran Murattal Dewasa, Hifzh 1 Juz dan Tilawah, Hifzh 5 Juz dan Tilawah, Hifzh 10 Juz, Hifzh 20 Juz dan Hifzh 30 Juz.

Kemudian, cabang Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, Khath Naskah, Khath Hiasan Musaf, Khath Dekorasi dan Khath Kontemporer. Cabang Karya Tulis Ilmiah, Syahril Quran Putra, Syahril Quran Putri, Fahmil Quran Putra dan Fahmil Quran Putri.

Sekda Karimun juga berpesan kepada Dewan Hakim agar menjalankan amanah yang diemban dijalankan dengan sebaik-baiknya, sehingga tercipta Qori dan Qoriah terbaik.  (Mes)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel