Lihat Potensi Yang Dapat Dikerjasamakan, Rudi Kunker ke Kabupaten Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lihat Potensi Yang Dapat Dikerjasamakan, Rudi Kunker ke Kabupaten Lingga

Lihat Potensi Yang Dapat Dikerjasamakan, Rudi Kunker ke Kabupaten Lingga

 

Lihat Potensi Yang Dapat Dikerjasamakan, Rudi Kunker ke Kabupaten Lingga
Bupati Lingga M Nizar ( Kanan) Memberikan Cendramata kepada Walikota Batam Saat Kunker ke Kabupaten Lingga, Kamis (9/3/2022) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Infokepri.com
  - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi didampingi pejabat eselon II baik yang ada di lingkungan Pemko Batam maupun BP Batam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lingga, Kamis (9/3/2022).

Kunjungan kerja ini dilakukan Rudi dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Lingga dan untuk melihat potensi-potensi yang mungkin dapat dikerjasamakan.

"Ke depan tentu kita harapkan kerjasama akan dapat terus terjalin dengan baik," kata Rudi.

Karena itu, Rudi sengaja memboyong sejumlah Kepala OPD Pemko Batam dan juga pejabat di BP Batam. Tujuannya secara teknis nantinya kerjasama yang mungkin bisa dilakukan dapat segera dilanjutkan.

"Mungkin setelah ini saya dan Pak Bupati Lingga bisa MoU. Setelah itu Sekda dan OPD nanti yang menindaklanjuti kerjasama itu," ujarnya.

Adapun beberapa potensi yang dapat dikerjasamakan diantaranya terkait hasil pertanian. Selama ini kebutuhan pokok Batam dipasok beberapa daerah dari Jawa dan Sumatera.

Ke depan tentu tidak menutup kemungkinan dapat dipasok dari Kabupaten Lingga. Sehingga akan sama-sama saling menguntungkan bagi Kabupaten Lingga sendiri dan juga Kota Batam.

"Potensi lain terkait ketersediaan air bersih. Mungkin suatu saat juga bisa dikerjasamakan," kata Rudi.

Bupati Lingga M Nizar, menyambut baik kedatangan Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi ke Lingga.

Pihaknya juga berharap ke depan kerjasama atau hubungan baik antara Batam dengan Kabupaten Lingga dapat terus terjalin dengan baik.

"Kita punya banyak potensi yang saya kira bisa dikerjasamakan dengan Batam. Misalnya mungkin kita bisa kerjasama dengan BP Batam dalam pengelolaan air minum kemasan, karena kita punya sumber mata air Gunung Daik," katanya. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel