Luncurkan Program Gerakan Menjemput Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah, Amsakar Apresiasi LIRA - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Luncurkan Program Gerakan Menjemput Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah, Amsakar Apresiasi LIRA

Luncurkan Program Gerakan Menjemput Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah, Amsakar Apresiasi LIRA

Luncurkan Program Gerakan Menjemput Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah, Amsakar Apresiasi LIRA
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad (Tengah) bersama Pengurus LIRA (Fhoto : ist)


BATAM, Infokepri.com
- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memberikan apresiasi kepada LIRA atas diluncurkannya program "Gerakan Menjemput Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah" bentuk kesiapan Kota Batam dan Kepri dalam menyambut generasi Indonesa Emas 2045.

"Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada LIRA atas peran dan kontribusinya bagi Dunia Pendidikan di Kota Batam ", ucapnya.

Dikatakannya, Amsakar dengan ada gerakan seperti ini diharapkan informasi ini akan tersebar luas ke masyarakat mencari dan membantu keberadaan anak-anak yang putus sekolah agar bisa melanjutkan kembali pendidikannya.

"Jika ada RT/RW yang menemukan anak putus sekolah dilingkungannya, diharapkan untuk menginformasikan kepada LIRA, Lurah, Camat dan Dinas Pendidikan Kota Batam agar bisa ditindaklanjuti segera", katanya, Rabu (30/3/2022)

Apalagi, pada tahun 2035 Indonesia akan menghadapi bonus demografis yang struktur kependudukannya diestimasi seperti ada sekitar 65 sampai 70 persen di usia produktif  yang atasnya orang tua dan anak-anak sedikit, kalau tidak dibekali  ilmu yang cukup, kompetensi, skill, pendidikan yang baik,  misalnya terjebak pada narkoba maka itu akan jadi masalah bagi bangsa.

"Kita harus berikhtiar dan kerjasama untuk selamatkan generasi emas pada tahun 2045 dengan harapan terciptanya generasi emas yang berkualitas pada 100 tahun Indonesia merdeka", ujarnya.

Amsakar berharap anak-anak Indonesia memiliki daya saing serta mampu melakukan, berkreasi, berkontribusi dan melahirkan karya-karya terbaik bagi bangsa dan negara, karena itu tidak sia-sia ayat alquran yang turun menyebutkan iqra "baca" ditengah-tengahnya disebutkan bahwa Allah akan mengangkat derajat orang yang berilmu pengetahuan beberapa derajat.

"Kalau mau sukses di dunia dan akhirat  jawabanya adalah pendidikan", pungkasnya. (Mc)


Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel