Minyak Goreng Langka, Babinsa Yudi Teguh Minta Pedagang Menjualnya dengan Adil - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Minyak Goreng Langka, Babinsa Yudi Teguh Minta Pedagang Menjualnya dengan Adil

Minyak Goreng Langka, Babinsa Yudi Teguh Minta Pedagang Menjualnya dengan Adil

 

Minyak Goreng Langkah, Babinsa Yudi Teguh Minta Pedagang Menjualnya dengan Adil
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, saat memberikan arahan kepada Apin pemilik Toko Lestari Tanjung di Jalan Wan Lenpam RT 001/RW 001 Dusun I, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (26/03/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Apin, pemilik Toko Lestari Tanjung, di Jalan Wan Lenpam RT 001/RW 001 Dusun I, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (26/03/2022).

Toko "Lestari Tanjung" milik Apin merupakan penyalur kebutuhan rumah tangga di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut umumnya dan Desa Tanjung khususnya.

Sebagian besar warung-warung kelontong yang ada di desa Kecamatan Bunguran Timur Laut pada umumnya mengambil barang dari Toko Lestari Tanjung itu.
 
Kehadiran Sertu Yudi Teguh di Toko Lestari milik Apin, guna mengetahui perkembangan saat ini terkait pasokan minyak goreng yang akhir-akhir ini semakin langka di Kabupaten Natuna.

Babinsa Sertu Yudi Teguh memberi arahan kepada Apin, apabila ada minyak goreng masuk, agar kiranya dalam penjualannya diatur seadil-adilnya, sehingga masyarakat dapat kebagian minyak goreng secara merata apalagi mau memasuki Bulan Suci Ramadhan, sehingga kebutuhan akan minyak goreng akan meningkat.

Amin pemilik Toko Lestari Tanjung, mengaku hingga saat ini minyak goreng belum ada masuk ke tokonya, baik yang bersubsidi maupun non subsidi sehingga belum bisa melayani kebutuhan minyak goreng bagi masyarakat Bunguran Timur Laut.

"Pemerintah Kabupaten  Natuna, hingga saat ini hanya menunjuk toko-toko tertentu sebagai tempat untuk menyuplai kebutuhan minyak goreng, sedangkan toko kami belum mendapatkan bagian untuk mensuplai minyak goreng tersebut sehingga masyarakat Bunguran Timur Laut terpaksa mencari minyak goreng ke Ranai dan sekitarnya," pungkas Apin.

Apin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas arahan tentang penjualan minyak goreng yang saat ini langka di Natuna.

"Apabila suatu saat nanti toko kami mendapat kesempatan menyuplai minyak goreng, saya akan menjualnya dengan seadil-adilnya sehingga masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan merata," tuturnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel