Pelantikan DPC Ikanas 2021-2025, Berikut Pesan Bupati Asahan dan Para Ketua - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelantikan DPC Ikanas 2021-2025, Berikut Pesan Bupati Asahan dan Para Ketua

Pelantikan DPC Ikanas 2021-2025, Berikut Pesan Bupati Asahan dan Para Ketua
Bupati Asahan

ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan, H. Surya, BSc menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan Periode 2021-2025.

Mengingat organisasi Ikanas Dohot Anak Boruna sebagai wadah persaudaraan marga dalam konteks primordial etnis mandailing yang memiliki warisan seni budaya, perlu dilestarikan dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan.

"Keberadaan etnis dan suku di Kabupaten Asahan berjalan dalam keadaan kondusif tumbuh dan berkembang serta tidak diketemukan adanya konflik antar etnis ataupun suku yang menonjol," terangnya saat menghadiri pelantikan Pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan Periode 2021-2025.

Lanjut, Bupati Asahan berharap DPC Ikanas Kabupaten Asahan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menjaga keharmonisan serta menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat, dan diharapkan dapat berorientasi pada karya dan kekaryaan agar mampu berbuat bagi masyarakat sebagai wahana peningkatan SDM.

"Kepada unsur pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan yang baru saja dilantik dapat menjaga soliditas dalam menjalankan roda organisasi. Sehingga, dapat melahirkan program-program positif yang dapat dinikmati masyarakat Kabupaten Asahan guna mewujudkan, Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," pungkasnya.

Pada pelantikan, Ketua I DPD Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Boruna Provinsi Sumatera Utara, H. Ikrom Helmi Nasution, SH memakili Ketua DPD Ikanas Dohot Boruna Provinsi Sumatera Utara melantik DPC Ikanas Dohot Boruna Kabupaten Asahan Periode 2021-2025, yang dilaksanakan di Sopo Godang Tabagsel Kisaran - Sumut, (3/3).

Berikut daftar pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan Periode 2021-2025 yang dilantik, sebagai Ketua dr. Nurhimsyah Junedi Nasution, Sekretaris M. Idrus Tandjung, SH, MH, dan Bendahara Hasyim Fahrizal Nasution.

Turut hadir pada pelantikan, Wakil Bupati Asahan beserta istri, DPD Ikanas Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan (Ketua Dewan Penasehat DPC Ikanas Kabupaten Asahan) beserta istri, Asisten II, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Etnis, OKP, pengurus Ikanas dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan Bersama Pengurus yang Baru di Lantik
Selaku Ketua Panitia Drs.Syaddad Nasution menyampaikan bahwa keberadaan Ikanas di Kabupaten Asahan menjadi wadah tempat bersilaturahmi Keluarga Nasution di Asahan. Dan diharapkan Ikanas dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya.

"Ikanas Kabupaten Asahan juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan masukan dan arahan kepada Ikanas dalam menjalankan roda organisasinya, sehingga Ikanas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan serta dapat membesarkan Ikanas di Kabupaten Asahan," terangnya.

Berikutnya, Ketua Ikanas Kabupaten Asahan dr.Nurhisyam Junedi Nasution menyampaikan bahwa kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk dapat memberikan masukan dan arahan kepada Ikanas Kabupaten Asahan dalam menjalankan roda organisasi di Kabupaten Asahan agar keberadaan Ikanas di Asahan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

"Ikanas juga memiliki tujuan untuk membangkitkan dan melestarikan seni budaya yang dimiliki serta menyatukan marga Nasution di Kabupaten Asahan agar lebih kuat lagi kedepannya dalam membesarkan Ikanas di Kabupaten Asahan," terangnya.

Selanjutnya, Ketua Dewan Penasehat DPC Ikanas Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si berharap Ikanas Kabupaten Asahan  dapat melestarikan seni budaya yang dimiliki marga Nasution.

"Kepada pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan yang baru dilantik agar membangun komunikasi kesemua elamen agar Ikanas Kabupaten Asahan dapat membangun Ikanas Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya," katanya.


Foto Bersama
Berikutnya, Ketua Dewan Hatobangon DPC Ikanas Kabupaten Asahan Drs. Irsan Kumala Nasution, M.Si mengajak seluruh pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan untuk saling bergandengan tangan membesarkan Ikanas di Kabupaten Asahan dan menjadikan Ikanas ini sebagai wadah silaturahmi marga Nasution di Kabupaten Asahan.

"Semoga apa yang telah diamanahkan kepada pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan dapat menjaga nama baik marga Nasution di Kabupaten Asahan,”tutup Irsan.

Selanjutnya, Ketua I DPD Ikanas Provinsi Sumatera Utara, H.Ikrom Helmi Nasution, SH mengapresiasi DPC Ikanas Kabupaten Asahan yang telah melakukan berbagai kegiatan untuk membesarkan Ikanas di Kabupaten Asahan.

"Kepada DPC Ikanas Kabupaten Asahan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan," katanya mewakili Ketua DPD Ikanas Provinsi Sumatera Utara 

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Hatobangon DPD Ikanas Provinsi Sumatera Utara Prof. Zulkifli Nasution menyatakan yakin dan percaya DPC Ikanas Kabupaten Asahan dapat membesarkan Marga Nasution serta melestarikan seni budaya Marga Nasution di Kabupaten Asahan. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel