Pemko Batam Minta Gubernur Kepri Segera Merealisasikan Pengaspalan Jalan Simpang Frengki –Underpass Pelita - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Batam Minta Gubernur Kepri Segera Merealisasikan Pengaspalan Jalan Simpang Frengki –Underpass Pelita

 

Pemko Batam Minta Gubernur Kepri Segera Merealisasikan Pengaspalan Jalan Simpang Frengki –Underpass Pelita
Walikota Batam H Muhammad Rudi Saat Meninjau Jalan Laksamana Bintan Senin (14/3/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
– Pemprov Kepri dinilai lambat membangun atau mengaspal Jalan Laksamana Bintan yang merupakan jalan milik provinsi. Padahal pembangunan jalan tersebut sudah disampaikan Pemko Batam pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Provinsi beberapa tahun yang lalu.

 “ Jalan Laksamana Bintan itu merupakan jalan milik Provinsi. Sehingga sudah sewajarnya Pemprov Kepri membangunnya,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Batam, Wan Darussalam saat ditemui sejumlah awak, Senin (14/3/2022).

Ia sangat menyayangkan, Pemprov Kepri lambat mengerjakan proyek pembangunan jalan tersebut. Padahal Pemko Batam sudah menyampaikannya sejak Gubernur Kepri sebelumnya dan juga sebelum pergantian pimpinan di Dinas PU.

“ Walau sudah beberapa tahun yang lalu kita sampaikan namun hingga saat ini Pemprov Kepri belum merealisasikannya. Untuk itu diminta kepada Gubernur Kepri untuk segera merealisasikan pembangunan jalan yang menghubungkan tiga kecamatan tersebut,” katanya.

“ Jalan itu merupakan jalan poros menghubungkan tiga Kecamatan dan merupakan pusat jantung kota dan strategis,” katanya menambahkan.

Selain itu, Wan juga menjelaskan meskipun jalan milik Provinsi Kepri, saat ini Pemko Batam sudah melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan drainase disepanjang jalan tersebut.

"Pemko Batam juga akan membuat taman dan pendestrian di sekitar jalan," katanya. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel