Pemprov Kepri Akan Bentuk Satgas Ketahanan Pangan, Monitoring dan Sikat Pemain Harga Pasar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemprov Kepri Akan Bentuk Satgas Ketahanan Pangan, Monitoring dan Sikat Pemain Harga Pasar

Pemprov Kepri Akan Bentuk Satgas Ketahanan Pangan, Monitoring dan Sikat Pemain Harga Pasar

KEPRI, Infokepri.com - Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Provinsi Kepri, bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) gelar pertemuan terkait pengendalian harga pangan, secara virtual di Ruang Kerja Sekdaprov Kepri, Dompak, Tanjung Pinang - Kepri.

Terkait pertemuan, Pj Sekdaprov Kepri, Eko Sumbaryadi menyatakan siap mengikuti arahan dari Mendagri dalam mengatasi permasalahan pengendalian harga pangan di Provinsi Kepri. Dan akan membentuk tim Satgas Ketahanan Pangan untuk melakukan monitoring harga pasar secara kontinu. 

"Kondisi harga pasar di Kepri, akan kita lakukan monitoring guna memastikan tidak terjadinya lonjakan dan pemain harga pasar yang tidak kita inginkan. Kita akan bentuk tim pengecekan secara kontinu untuk hal tersebut sesuai dengan arahan pak Menteri," terangnya, usai pertemuan, (18/3). 

Pada pertemuan, Mendagri, Tito Karnavian menyampaikan persoalan ketahanan pangan menjadi salah satu permasalahan di Indonesia, dan tidak akan bisa diselesaikan jika hanya dari pusat.

Untuk itu pejabat pemerintah yang ada di seluruh provinsi kabupaten/kota harus ikut turun membantu dalam masalah ini. 

"Salah satu permasalahan di Indonesia adalah pangan. Pangan dapat menjadi efek domino terhadap masalah - masalah yang ada, tingkat kriminal akan meningkat dan pengangguran juga akan bertambah jika hal ini tidak diselesaikan secara bersama-sama," katanya. 

"Pihak - pihak terkait akan diinformasikan untuk permasalahan ini, dan jika terdapat pemain harga pasar nantinya akan diserahkan ke jalur hukum," tegasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Ketahanan Pangan Kepri Rika Azmi, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri, dan Karo Perekonomian dan Pembangunan. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel