Presiden RI Serahkan Langsung Trofi ke Pemenang MotoGP Mandalika 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Presiden RI Serahkan Langsung Trofi ke Pemenang MotoGP Mandalika 2022

Presiden RI Serahkan Langsung Trofi ke Pemenang MotoGP Mandalika 2022
Presiden RI (Kaos Merah) Bersama Para Pemenang

NASIONAL, Infokepri.com - Presiden Republik Indoenisa (RI), Joko Widodo mengatakan bahwa gelaran MotoGP Mandalika 2022, merupakan sebuah ajang olahraga balap motor yang luar biasa.

"Saya kira ini event jangka panjang, tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan, dan saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya," terangnya, yang menjagokan pembalap Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden RI, usai menyaksikan balap motor MotoGP Mandalika 2022, pada kejuaraan dunia Pertamina Grand Prix of Indonesia, di di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah - Nusa Tenggara Barat, (20/3).

Sebelumnya, Kepala Negara ikut naik ke podium untuk menyerahkan trofi kepada para pemenang. Dan juga menyerahkan cendera mata kepada CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, berupa bingkisan yang diberi nama Indonesia Spice Up The World (ISUTW) berisi beragam rempah-rempah asal Indonesia.

Turut hadir menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 bersama Presiden RI dan Ibu Negara, Iriana, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Menteri BUMN, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Sekretaris Kabinet.

Berikut daftar pemenang MotoGP Mandalikan 2022, Pertamina Grand Prix of Indonesia, diantaranya:
Miguel Oliveira, pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, berhasil menjadi juara setelah menyelesaikan balapan 20 lap dengan waktu 33 menit 27.2230 detik.

Fabio Quartararo, pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, yang mengawali balapan dari pole position harus puas finish di posisi kedua dengan selisih waktu 2.205 detik di belakang Miguel Oliveira. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Johann Zarco, pembalap asal tim Pramac Racing. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel