Rudi-Amsakar Menghadiri Pelatihan dan Pembinaan Dewan Hakim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi-Amsakar Menghadiri Pelatihan dan Pembinaan Dewan Hakim

Rudi-Amsakar Menghadiri Pelatihan dan Pembinaan Dewan Hakim

Rudi-Amsakar Menghadiri Pelatihan dan Pembinaan Dewan Hakim
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Dewan Hakim di Hotel Haris Marina Batam, Rabu (2/3/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM,  Infokepri.com
– Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri pembukaan pelatihan dan pembinaan dewan hakim MTQ tingkat Kota Batam pada Rabu (2/3/2022) di Hotel Haris Marina Batam.

Pelatihan dan pembinaan Dewan Hakim ini akan digelar hingga Jumat (4/3/2022) mendatang.
Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam sekaligus Ketua Panitia, Zulkarnain melaporkan, peserta pelatihan berjumlah 60 orang dewan hakim dari berbagai cabang. 

"Dalam pelatihan ini kami mendatangkan pelatih nasional sebanyak lima orang. Tiga diantaranya hadir langsung, dua lainnya daring," katanya.

Sementara itu dalam arahannya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan pelatihan ini untuk mempersiapkan dewan hakim yang lebih profesional baik untuk MTQ tingkat Kota Batam juga tingkat Provinsi Kepri. Seperti diketahui sebanyak 75 persen dewan hakim berasal dari Kota Batam.

"Sebetulnya dewan hakim kita ini sudah profesional semua, tapi mungkin ada yang lupa makanya dievaluasi di pelatihan ini," imbuhnya.

Dengan semakin profesional dan meningkatnya kemampuan dewan hakim, Rudi meyakini pelaksanaan MTQ akan semakin sportif. Dan tentunya akan menghadirkan generasi Kepri yang akan berprestasi hingga tingkat nasional maupun internasional.

"Dengan pelatihan ini, kami berharap saat MTQ tidak ada kekeliruan dalam penilaian. Kalau ada kekeliruan, itu akan merugikan anak-anak kita," ucap Rudi yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri.

Senada dengan Rudi, Wakil Wali Kota Batam yang juga Ketua LPTQ Kota Batam Amsakar Achmad berharap pelatihan ini menjadi wadah peningkatan kualitas dewan hakim. "Jadi besar harapan kami setelah pelatihan ini kapasitas SDM lebih baik lagi," harap dia.

Amsakar dalam kesempatan ini dipercaya membuka secara resmi kegiatan tersebut. "Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim. Seraya memohon rahmat dan ridho Allah SWT,  pelatihan dewan hakim untuk MTQ tingkat Kota Batam dan Kepri ini tahun 2022, secara resmi kami nyatakan dibuka," kata Amsakar dan diamini yang hadir. (MC)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel