Rudi-Amsakar Pimpin Rapat Forkopimda Pastikan Stok Sembako Hingga Kegiatan Keagamaan Aman Selama Ramadan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Rudi-Amsakar Pimpin Rapat Forkopimda Pastikan Stok Sembako Hingga Kegiatan Keagamaan Aman Selama Ramadan

Rudi-Amsakar Pimpin Rapat Forkopimda Pastikan Stok Sembako Hingga Kegiatan Keagamaan Aman Selama Ramadan

Rudi-Amsakar Pimpin Rapat Forkopimda Pastikan Stok Sembako Hingga Kegiatan Keagamaan Aman Selama Ramadan
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad Saat Memimpin Rapat Forkopimda Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam pada Selasa (29/3/2022)(Fhoto : ist)



BATAM, Infokepri.com
– Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam yang dipimpin Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di Kantor Wali Kota Batam pada Selasa (29/3/2022) membahas empat poin.

“ Empat poin yang dibahas yakni ketersediaan bahan pokok dan upaya menekan harga tersebut untuk kenyamanan masyarakat Batam dalam menjalankan ibadah Ramadan tahun ini,” kata Amsakar.

Sedangkan poin kedua, katanya, buka tutup kegiatan hiburan selama Ramadan. Selanjutnya, pengawasan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi semua karyawan di Batam. Poin terakhir, protokol kesehatan selama Ramadan dan Lebaran.

"Untuk memastikan ketersediaan pangan dan menekan lonjakan harga, Pak Wali meminta dibentuk tim atau satgas pangan untuk mengontrol ini," ujarnya.

Dikesempatan itu, juga dipaparkan ketersediaan pangan, beberapa komoditas dilaporkan aman termasuk ketersedian minyak goreng.

Kemudian, untuk buka tutup tempat hiburan malam selama Ramadan diputuskan untuk dilakukan penutupan 3 hari diawal Ramadan, dua di tengah, dan tiga di akhir.

Untuk jam operasi tempat hiburan malam selama Ramadan yakni mulai pukul 21.00 hingga 01.00 WIB.

Kemudian, untuk urusan THR, diputuskan dalam forum itu untuk meminta agar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batam untuk melakukan pengawasan.

"H-7 harus sudah dibayarkan THR," katanya.

Sementara, untuk penanganan Covid-19, Batam akan terus melakukan penanganan dengan cara menerpakan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Rapat tersebut juga membahas mengenaik mudik. Walikota Batam H Muhammad Rudi menginginkan jangan sampai melebihi kapasitas angkutan. Hal tersebut menurutnya perlu diawasi demi keselamatan masyarakat.

“ Boleh mudik dengan syarat dua kali vaksin dan satu kali booster," kata. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel