Rudi Minta Kader Posyandu dan Kader Siaga Aktif Sosialisasikan dan Intens Melakukan Pencegahan Stunting - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi Minta Kader Posyandu dan Kader Siaga Aktif Sosialisasikan dan Intens Melakukan Pencegahan Stunting

Rudi Minta Kader Posyandu dan Kader Siaga Aktif Sosialisasikan dan Intens Melakukan Pencegahan Stunting

 

Rudi Minta Kader Posyandu dan Kader Siaga Aktif Sosialisasikan dan Intens Melakukan Pencegahan Stunting
Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad bersama Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga Kecamatan Seibeduk, Kamis (17/3) (Fhoto : ist)


BATAM, Infokepri.com
  - Bertempat di Aula Komplek Pasar GMP Seibeduk, Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menggelar silaturahmi dengan Kader Posyandu  dan Kader Kelurahan Siaga Kecamatan Seibeduk, Kamis (17/3) pagi.

Kegiatan ini disejalankan dengan rembuk stunting tingkat kecamatan.

Rudi mengucapkan terimakasih atas peran para kader selama ini dan meminta agar kader tidak bosan-bosannya untuk tetap andil dalam pembangunan.

"Salah satu yang saya titip adalah mari jemput Indonesia Emas 2045," kata Rudi.

Dalam hal ini, para kader memang erat kaitannya dengan upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni bagi masa depan bangsa. Untuk itu, ia mengajak para kader untuk aktif mensosialisasikan dan intens melakukan pencegahan stunting.

"Ada warga yang hamil dan menyusui sosialisasikan hal ini, 1000 hari pertama yang sangat penting dan harus dijaga.  Generasi kita ini yang kelak akan jadi pemimpin, makanya kita harus persiapkan dengan baik," ajaknya.

Selain itu, ia berpesan agar semua pihak yang mendapati generasi Batam yang tidak sekolah agar sesegera dilaporkan kepada pihaknya. Rudi ingin memastikan seluruh generasi Batam tanpa terkecuali agar dapat mengenyam pendidikan.

"Stunting kita selesaikan, pendidikan juga harus jadi perhatian utama," ucap Rudi.

Harapan ini ia tujukan tidak lain agar Batam, umumnya Indonesia, semakin maju. Sementara itu, selain menyiapkan SDM andal,  pembangunan fisik Batam kini sedang gencarnya dikembangkan. Kedua hal tersebut jika sudah bersama dikembangkan, bukan mustahil Batam akan gemilang.

"Saya sekarang sedangkan kembangkan ekonomi Batam, mari bersama-sama wujudkan ini semua," pungkasnya. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel