Rutin Gelar Kegiatan, Secara Signifikan Meningkat Capaian Vaksinasi di Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rutin Gelar Kegiatan, Secara Signifikan Meningkat Capaian Vaksinasi di Kepri

Rutin Gelar Kegiatan,  Secara Signifikan Meningkat Capaian Vaksinasi di Kepri
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Kolaborasi pelaksanaan vaksinasi yang rutin dilakukan setiap hari, secara signifikan meningkatkan angka capaian vaksinasi di Provinsi Kepri.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 18 Maret 2022, vaksinasi dosis 1 di Kepri telah mencapai 96,13 persen atau 1.732.928 orang.

Sedangkan vaksinasi dosis 2 mencapai 80,68 persen atau 1.454.392 orang dari total sasaran 1.802.705 orang masyarakat Kepri berusia di atas 6 tahun. Sementara untuk vaksinasi dosis 3 bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun mencapai 18,15 persen atau 249.300 orang dari total sasaran 1.373.372 orang.

Kegiatan vaksinasi hari ini, digelar serentak dengan mendatangi perusahaan di wilayah Batam, yakni PT Epson, PT Infineon, PT Sumitomo, PT Amtek, PT Simatelex, PT Etowa dan PT Citra Tubindo. Dan juga digelar vaksinasi massal terbuka untuk masyarakat umum di gedung Budha Tzu Chi dan Vihara Budhi Bhakti Batam. Sabtu, (19/03/2022)

Video Kegiatan:


Terkait hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol.R.C.Gumay menerangkan percepatan vaksinasi dilakukan dengan tujuan untuk menekan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri.

"Seiring dengan peningkatan capaian vaksinasi, angka kasus Covid-19 juga menunjukkan penurunan signifikan, ini membuktikan vaksinasi efektif menekan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Lanjutnya, pada periode 1-14 Maret 2022, penambahan kasus Covid-19 tercatat mencapai rata-rata 257 kasus per hari. Jumlah tersebut menurun signifikan dibandingkan pada 2 minggu sebelumnya dimana pada periode 15-28 Februari terjadi penambahan 379 kasus per hari.

"Percepatan vaksinasi akan terus dilakukan, salah satunya dengan memasifkan kegiatan vaksinasi di perusahaan-perusahaan sehingga operasional kegiatan industri tetap berjalan lancar," terangnya.

Berikutnya, di lokasi kegiatan, HRD PT Etowa, Dewi Sartika menyampaikan apresiasi atas pelayanan vaksinasi di perusahaan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak kepala BIN atas program vaksinasi booster yang digelar.  Vaksinasi booster sangat penting untuk imunitas karyawan, apalagi jelang pandemi menuju ke endemi nanti," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel