Sambut Ramadhan 1443 H, Binda Kepri Gelar Vaksinasi di 27 Titik Wilayah Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambut Ramadhan 1443 H, Binda Kepri Gelar Vaksinasi di 27 Titik Wilayah Batam

Sambut Ramadhan 1443 H, Binda Kepri Gelar Vaksinasi di 27 Titik Wilayah Batam
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Menghitung hari, umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Hal tersebut menjadi semangat Binda Kepri bersama Dinkes untuk secara massif terus melaksanakan vaksinasi booster bagi masyarakat di Kepri.

Akan hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol R C Gumay mengatakan bahwa vaksinasi booster ini juga menambah kepercayaan diri masing-masing orang dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

"Kalo sudah vaksin dan menjalankan Prokes dengan baik, saya rasa kita cukup percaya diri dan tenang menjalani ibadah puasa. Insya allah, kita tidak mudah tertular ataupun menularkan Covid-19 ini kepada orang lain," terangnya. Senin, (28/03/2022)

Pelaksanaan vaksinasi, digelar di 21 Puskesmas di Kota Batam dan Puskesmas Ranai Natuna, Mall Botania 2, Fasum Kartini Raya, hingga Sekolah Dasar di Sei lekop dan Sekupang dengan target 5.000 orang.

Antusiasme masyarakat dibuktikan dengan ramainya antrian masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi baik primer maupun booster di salah satu titik lokasi, mall botania 2.

Video Kegiatan:

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi termasuk dosis primer dan booster akan terus digelar. Vaksinasi terbuka untuk umum dengan tetap mengedepankan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Setiap hari, vaksinasi akan terus dilaksanakan bagi masyarakat Kepri. Apalagi jelang Bulan Ramadhan ini, pemerintah mewajibkan booster bagi pemudik. Binda Kepri maupun Dinkes dan semua instansi di daerah menyambut sinyal baik tersebut dengan mengakselerasi program vaksinasi di masing-masing wilayah," jelasnya.

Berdasar pada data Dinas Kesehatan, di Kepri, hingga 27 Maret 2022, capaian vaksinasi booster bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun baru mencapai 24,26% atau 333.177 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Di lokasi kegiatan, Guru SDN 13 Sekupang, Susi mengapresiasi upaya pemerintah yang terus melaksanakan dan memfasilitasi vaksinasi bagi anak dan pelajar salah satunya di Kota Batam.

"Terima kasih Kepada Bapak Presiden maupun Bapak Kepala BIN.Harapannya agar seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 di SDN 13 Sekupang dapat tervaksin dosis 1 maupun 2," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel