Selamat Hari Suci Nyepi, "Jaga Toleransi dan Keharmonisan Antar Umat Beragama" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Selamat Hari Suci Nyepi, "Jaga Toleransi dan Keharmonisan Antar Umat Beragama"

Selamat Hari Suci Nyepi, "Jaga Toleransi dan Keharmonisan Antar Umat Beragama"
Ucapan Hari Suci Nyepi

BATAM, Infokepri.com - Walikota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat Hari Suci Nyepi dan Tahun Baru Caka 1944 kepada seluruh umat Hindu di Kota Batam.

"Umat Hindu hari ini, menjalani Catur Brata Penyepian sebagai rangkaian perayaan Hari Suci Nyepi dan Tahun Baru Caka 1944," terangnya. Kamis, (03/03/2022)

Selama hari suci nyepi, umat Hindu menjalani Amati Geni atau tidak menggunakan dan menghidupkan api, Amati Karya atau tidak bekerja, Amati Lelungan atau tidak bepergian, dan Amati Lelanguan atau tidak mendengarkan hiburan.

"Selama perayaan ini, mari terus menjaga keharmonisan antar umat beragama di Kota Batam. Bagi yang merayakan, saya ucapkan selamat Hari Suci Nyepi dan Tahun Baru Caka 1944," terangnya.

Walikota dan Wakil Walikota Batam
Lanjutnya, sesuai tema tahun ini,Aktualisasi Nilai Tattwam Asi dalam Moderasi Beragama menuju Indonesia Tangguh. Tema tersebut untuk menggali makna sekaligus mengaktualisasikan nilai-nilai luhur, salah satunya adalah Tattwam Asi yang memiliki makna aku adalah engkau.

"Nilai ini menjadi sumber inspirasi untuk hidup saling menghormati, rukun, dan bertoleransi," katanya.

Berikutnya, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan bahwa perayaan tahun ini masih dibalut pandemi Covid-19. Untuk itu, mari bersama-sama mendoakan Batam dan Indonesia agar mampu menangani pandemi ini.

"Selamat Hari Suci Nyepi, jaga toleransi dan bangun Batam lebih modern," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel