Serahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung, Amsakar : Pelantar yang Rusak Akan Segera Diperbaiki - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Serahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung, Amsakar : Pelantar yang Rusak Akan Segera Diperbaiki

Serahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung, Amsakar : Pelantar yang Rusak Akan Segera Diperbaiki

Serahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung, Amsakar : Pelantar yang Rusak Akan Segera Diperbaiki
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achma Menyerahkan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Angin Puting Beliung di Dapur 12, Sagulung, Selasa (29/3/2022) (Fhoto : Ist)  


BATAM, Infokepri.com
  - Pemko Batam melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam memberikan bantuan kepada 22 Kepala Keluarga (KK) warga Dapur 12, Sagulung yang merupakan korban angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (29/3/2022) lalu.

Musibah angin puting beliung terjadi saat hujan deras menerjang wilayah tersebut kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian tersebut bertepatan dengan fenomena hujan es yang terjadi di sekitaran wilayah kelurahan Tembesi Sagulung

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menyerahkan bantuan sembako tersebut pada Rabu (30/3/2022) mengatakan dirinya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban dan untuk tindakan berikutnya, dirinya sudah mengkomunikasikan dengan Dinsos Kota Batam.

Ia menyebut Dinsos Kota Batam akan memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi akibat angin putting beliung tersebut, salah satunya pelantar.

Terjangan angin puting beliung tersebut membuat satu rumah rusak parah, selebihnya rusak ringan.  Untuk itu, Amsakar meminta Lurah setempat untuk terus memantau lokasi yang terdampak dan memastikan warga bisa mendapatkan bantuan.

Ia juga menyempatkan dirinya berbincang-bincang dengan korban dari angin puting beliung tersebut yang menyebut warga setempat saling bahu membahu untuk membuka diri sebagai tempat sementara bagi korban.

“ Saya telah menginstruksikan agar jumlah warga dan fasilitas yang rusak segera didata agar bisa dengan cepat dilakukan perbaikan,” katanya.

Mengenai pelantar yang rusak, Amsakar mengatakan akan mencarikan solusinya dan segera dikomunikasikan dengan Bapelitbang untuk memutar anggaran agar pelantar ini segera diperbaiki. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel