SMSI Kepri Gelar Pelatihan Jurnalistik, Diikuti Mahasiswa Universitas Negeri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

SMSI Kepri Gelar Pelatihan Jurnalistik, Diikuti Mahasiswa Universitas Negeri

SMSI Kepri Gelar Pelatihan Jurnalistik, Diikuti Mahasiswa Universitas Negeri
Penyampaian oleh Ketua SMSI Kepri

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri, Zakmi Piliang mengapresiasi tingginya minat Mahasiswa mengikuti pelatihan Jurnalistik.

"Luar biasa minat adik-adik Mahasiswa ini yang hadir diacara pelatihan jurnalistik ini. Mudah-mudahan ilmu yang didapat selama pelatihan ini bisa bermanfaat untuk adik-adik sendiri dan masyarakat," terangnya.

Hal itu, disampaikannya saat menjadi pemateri diacara pelatihan jurnalistik tingkat perguruan tinggi Tanjung Pinang, yang digelar oleh SMSI Bintan, dan diikuti kurang lebih 30 Mahasiswa peserta dari dua Universitas Negeri yang ada di Tanjung Pinang. Kamis, (03/03/2022)

Lanjut, mantan Ketua PWI Tanjung Pinang sangat mengapresiasi kegiatan yang dikemas oleh SMSI Bintan, sempena memeriahkan HUT SMSI yang ke 5 Tahun 2022, dimana kegiatan pelatihan Jurnalistik ini dipandang sangat perlu dan dibutuhkan saat sekarang ini, terlebih dalam pemenuhan kebutuhan wartawan-wartawan muda profesional oleh perusahan media lokal.

"Selaku Ketua SMSI Kepri saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab pelatihan ini merupakan kebutuhan dari perusahaan pers saat ini terlebih perusahaan yang tergabung di SMSI sebab saat ini perusahan pers sangat membutuhkan wartawan profesional yang betul-betul paham penulisan yang mudah dipahami masyarakat kita sebagai pembaca berita," ungkapnya.

Suasana Kegiatan
Kedepan, ia berharap apa yang telah dilakukan oleh SMSI Bintan, dapat diikuti oleh SMSI di daerah-daerah lainnya khususnya SMSI yang ada di Provinsi Kepri.

"Tadi saya dengar dari pemaparan Ketua Panitia bahwa acara kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan rangkaian pembuka dari kegiatan-kegiatan lainnya sempena HUT SMSI seperti Bakti Sosial atau pembagian sembako bagi warga yang direncanakan akan dihadiri oleh Plt Bupati Bintan. Luarbiasa program SMSI Bintan, semoga lancar dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutup Ketua SMSI Kepri.

Dalam kegiatan pelatihan jurnalistik ini, terlihat para peserta sangat antusias menggali ilmu jurnalistik dari para pemateri yang berkompeten dibidang jurnalistik. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel