Taman Rusa Sekupang Resmi Dibuka, Ini Harapan Pimpinan BP Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Taman Rusa Sekupang Resmi Dibuka, Ini Harapan Pimpinan BP Batam

Taman Rusa Sekupang Resmi Dibuka, Ini Harapan Pimpinan BP Batam

Taman Rusa Sekupang, Telah Resmi Dibuka dan Ini Harapan Pimpinan BP Batam
Taman Rusa Sekupang

BATAM, Infokepri.com - Destinasi wisata alam Taman Rusa Sekupang, telah resmi dibuka kembali. Setelah melalui pengembangan dalam optimalisasi pemanfaatan aset yang dikelola Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Hadir pada peresmian, Kepala BP Batam, Wakil Kepala BP Batam, Anggota Deputi 1,2,3,4 BP Batam, Ketua Pikori BP Batam, Ketua DPRD Batam, Wakil Walikota Batam, Kapolresta Barelang, Dandim 0316/Batam, dan Tamu undangan lainnya di, Sekupang - Batam. Jum'at, (18/03/2022)

Dalam sambutannya, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa setelah dua tahun melanda, mudah-mudahan pandemi Covid-19 hilang. Dimana pertumbuhan ekonomi hari ini 4,75 persen, dan target di tahun 2022 diatas 6 persen.

"Setelah Covid-19, Kita menyambut wisatawan dengan menyiapkan destinasi wisata. Ini kita bangun dengan duit negara, untuk anggaran operational Taman Rusa, diambil dari retribusi biaya masuk," terangnya.

Video Kegiatan Peresmian:

Taman Rusa dan Taman Kolam, lanjutnya masuk ke dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan, dimana terdapat Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi yang bertaraf International di Sekupang, Batam - Kepri. Dan RSBP Batam akan menjadi referensi rumah sakit international di Indonesia.

"Taman Rusa ini akan terhubung ke Taman Kolam dan di tahun 2024 sudah selesai semua. Dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi khususnya, dan yang akan berobat ke luar negeri, jadinya ke Batam, karena terdapatnya destinasi wisata alam," terangnya.

"Meskipun Covid-19 Omicron kita anggap sudah tidak ada, namun tetap harus hati-hati/waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Mari Kita pakai masker, meskipun nanti di bulan ramadhan boleh melakukan beragam kegiatan ibadah, dan sholat di masjid," tutupnya yang juga menjabat Walikota Batam.

Kepala BP Batam dan Ketua Umum Pikori BP Batam
Di tempat yang sama, Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto menyampaikan bahwa Taman Rusa dengan luas wilayah kurang lebih 12 hektar, merupakan aset yang mana dipertahankan dan kembangkan.

"Pembangunan yang kita laksanakan mulai dari tahun 2021 yang lalu, dengan total biaya sekitar 8 sampai 9 Miliar Rupiah anggaran dari Kementrian Keuangan RI, dalam optimalisasi pemanfaatan aset. Untuk biaya masuk sekitar Rp 5000 dan hari libur Rp10.000," terangnya.

Taman Rusa, dan Taman Kolam merupakan distinasi wisata yang prolingkungan, UMKM dan edukasi. Lanjutnya, di Taman Rusa ini terdapat jogging track, hingga suasana yang bisa membantu untuk merelaksasi warga Batam. Serta beragam aktifitas dapat dilaksanakan, mulai dari camping/perkemahan, prewedding, serta keagamaan.

"Pada peresmian ini sekaligus melakukan penanaman pohon, pelepasan ikan, dan juga pemberian pakan sekitar 50 ekor rusa. Harapan kedepan menjadi unit usaha dan layanan dari BP Batam yang membawa kemajuan, serta keberkahan bagi kota Batam dan sekitarnya," pungkas Wakil Kepala BP Batam. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel