Target 5000 Orang, Buka Gerai Vaksinasi di Wilayah Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Target 5000 Orang, Buka Gerai Vaksinasi di Wilayah Kepri

Target 5000 Orang, Buka Gerai Vaksinasi di Wilayah Kepri
Suasana Kegiatan di Gerai Vaksinasi

KEPRI, Infokepri.com - Badan Intelijen Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri) bersama pemerintah daerah, terus melanjutkan pembukaan gerai vaksinasi masal di wilayah Provinsi Kepri. Sabtu, (05/03/2022)

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri hingga 4 Maret 2022, sasaran vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat usia di atas 18 tahun mencapai 1.373.372 orang.

Dari total sasaran tersebut, vaksinasi Covid-19 dosis 1 telah mencapai 95,78 persen atau 1.315.479 orang, capaian dosis 2 sebanyak 80,81 persen atau 1.109.785 orang dan capaian dosis 3 sebanyak 10,69 persen atau 146.774 orang.

Berikut lokasi sejumlah gerai yang dibuka, antara lain:
Kabupaten Karimun, gerai vaksinasi dibuka di Vihara Krabi.
Kabupaten Natuna, gerai vaksinasi dibuka di Puskesmas Ranai Kecamatan Bunguran Timur. 
Kota Tanjung Pinang, gerai vaksinasi dibuka di Metro Industrial dan Areca Jalan Handjoyo Putro Km 9 Tanjung Pinang. 
Kota Batam, gerai vaksinasi dibuka di Hotel Travelodge, Perumahan Duta Mas, PT Ezelitas, PT Amtex, PT Jaya Asiatic, Gedung Budha Tsu Chi dan Vihara Budhi Bhakti.

Suasana Kegiatan di Gerai Vaksinasi
Terkait kegiatan, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan kolaborasi dengan jajaran instansi terkait dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri.

"Kita menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk jemput bola melakukan vaksinasi kepada karyawan perusahaan serta masyarakat umum dengan membuka gerai vaksinasi di sejumlah titik. Ditargetkan lebih dari 5.000 orang mengikuti kegiatan vaksinasi, baik itu dosis 1, dosis 2 atau booster," jelasnya mewakili Kabinda Kepri.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan terus kita lanjutkan agar capaian vaksinasi terus meningkat dan terbentuk kekebalan komunal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan Kepri," pungkasnya.

Suasana Kegiatan di Gerai Vaksinasi
Berikutnya, di salah satu lokasi gerai, Manager PT Asiatic, Hendro mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dalam memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan perusahaan.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kepala BIN yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi, saya harap warga Indonesia semakin sehat dan industri di Batam dapat mendukung perekonomian di Batam pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," terangnya.

Berikutnya, HRD PT Amtex, Anur mengharapkan pelaksanaan vaksinasi dapat mencegah penyebaran Covid-19, terutama di lingkungan perusahaan.

"Terima kasih Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kepala BIN, pada saat ini kami berharap dengan kegiatan vaksinasi ini, kami selaku perusahaan dan industri akan lebih sehat dan lebih percaya diri dalam menjalankan  aktivitas bisnis kami," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel