Targetkan Juara Umum MTQ Tingkat Nasional, Rudi Minta Pelaksanaan MTQ ke 31 Dipersiapkan dengan Matang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Targetkan Juara Umum MTQ Tingkat Nasional, Rudi Minta Pelaksanaan MTQ ke 31 Dipersiapkan dengan Matang

Targetkan Juara Umum MTQ Tingkat Nasional, Rudi Minta Pelaksanaan MTQ ke 31 Dipersiapkan dengan Matang

 

Targetkan Juara Umum MTQ Tingkat Nasional, Rudi Minta Pelaksanaan MTQ ke 31 Dipersiapkan dengan Matang
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menargetkan diajang MTQ tingkat Provinsi Kepri, Kota Batam mampu meraih juara umum. Untuk mencapai target itu Pemko Batam mempersiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-31 tingkat Kota Batam dengan matang.

"MTQ tingkat Kota Batam akan digelar 12-18 Maret 2022. Saya ingin MTQ kali ini benar-benar disiapkan dengan baik karena kita ingin mencari peserta terbaik untuk menjadi kafilah Batam di ajang MTQ tingkat Kepri," ujar Rudi, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan MTQ tingkat Kota Batam tahun ini Kecamatan Batam Kota menjadi tuan rumah MTQ ke-31 tingkat Kota Batam.

Rudi juga meminta dewan juri nantinya harus melihat secara objektif agar kafilah Batam mampu bersaing dengan daerah lain. Bahkan, bila perlu, peserta dari Batam mewakili Kepri di tingkat nasional.

Ia menyebut selain sebagai ajang perlombaan, MTQ yang dipusatkan di Lapangan Bola Baloi Permai itu nantinya juga sebagai ajang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an.

"Tak hanya ajang seremonial saja, MTQ ini menjadi kesempatan kita bersama untuk lebih mendalami apa yang tersirat di dalam Al-Qur'an," pesan Rudi.

Hal tersebut sesuai dengan thema MTQ tahun ini yakni Melalui Pengamalan Nilai-nilai Al-Qur'an, Kita Wujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani, Modern, dan Sejahtera.

Kemudian, Rudi juga berpesan kepada penyelenggara untuk menekankan penerapan protokol kesehatan agar ajang tersebut tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

"Kondisi pandemi di Batam mulai membaik dalam sepekan terakhir. Saya terus ingatkan agar protokol kesehatan tidak kendur," katanya. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel