Tekan Perkembangan Kasus Covid-19, Ketua Komisi I DPRD Natuna Kerap Melakukan Sidak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Tekan Perkembangan Kasus Covid-19,  Ketua Komisi I DPRD Natuna Kerap Melakukan Sidak

Tekan Perkembangan Kasus Covid-19, Ketua Komisi I DPRD Natuna Kerap Melakukan Sidak

 

Tekan Perkembangan Kasus Covid-19,  Ketua Komisi I DPRD Natuna Kerap Melakukan Sidak
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar Menemui Panitia Saat Melakukan Sidak di lokasi Turnamen Sepak Bola Bunguran Cup, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (13/2/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang) 


NATUNA, Infokepri.com
– Update perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Kepri pada Jumat (4/3/2022)  dilansir corona.kepriprov.go.id menjelaskan jumlah total kasus Covid-19 di Natuna sebanyak 2.647.

Angka tersebut bertambah 4 kasus dari hari sebelumnya tetapi dihari yang sama 7 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dengan demikian jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sudah sebanyak 2.512 orang atau 95 %.  Sedangkan jumlah total kasus aktif saat ini 93 orang atau 4 % dan angka tersebut berkurang 3 orang dari hari sebelumnya. 

Untuk pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19, jumlahnya masih tetap 42 orang atau 2 % dan untuk hari ini tidak ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia.


Pemkab Natuna bersama DPRD Kabupaten Natuna dan Forkopimda Natuna bahu membahu untuk menekan perkembangan kasus Covid-19.
 
Seperti yang dilakukan Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar pada Minggu (13/2/2022) lalu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di lokasi Turnamen Sepak Bola Bunguran Cup, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Wan Arismundar melakukan sidak, sesuai hasil Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, terkait kembali meningkatnya kasus Covid-19 dan pertimbangan tempat-tempat keramaian (berkerumun orang).

Saat melakukan sidak itu, Wan Arismunandar memastikan panitia turnamen menerapkan protokol kesehatan (prokes) salah satunya mewajibkan seluruh pengunjung menggunakan masker.

“Saya hadir di sini selain menikmati pertandingan bola, sekaligus menindaklanjuti dari rapat Gugus Tugas, dan saya akui upaya mereka soal protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik,” kata Wan Aris.

Meski demikian Wan Aris mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh panitia.

Dirinya juga menegaskan, jika suatu saat ditemukannya kelemahan penerapan protokol kesehatan pada ajang turnamen Sepak Bola Bunguran Cup maupun Volley Ball, maka pihaknya akan segera merekomendasikan kepada Tim Gugus Tugas meninjau kembali segala bentuk kegiatan perkumpulan massa.

Tekan Perkembangan Kasus Covid-19,  Ketua Komisi I DPRD Natuna Kerap Melakukan Sidak

“Sebelumnya saya apresiasi kepada Pemda dan tim Gugus Tugas karena hingga saat ini belum menghentikan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang ramai dengan melaksanakan pertimbangkan panitia melaksanakan protokol kesehatan”, ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen sepak bola Bunguran Cup, Said Mukhtar Hadi menerangkan para pengunjung setiap harinya mencapai ratusan orang.

Menurut Said, pihaknya sebagai panitia, sejak awal pembukaan pertandingan mengaku telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengunjung.

“Protokol kesehatan ini sebenarnya sudah sejak awal pembukaan pertandingan sudah kita terapkan kepada para pengunjung, salah satunya wajib menggunakan masker”, kata Said.

Update perkembangan kasus Covid-19 ketika itu Minggu (13/2/2022) berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Natuna bertambah sebanyak 9 kasus dan jumlah total kasus Covid-19 keseluruhan untuk wilayah Kabupaten Natuna saat itu sebanyak 26 orang. (nard).


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel