Vaksinasi Booster Masih Minim, Binda Kepri Terus Gelar di 18 Titik Lokasi Puskesmas Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Vaksinasi Booster Masih Minim, Binda Kepri Terus Gelar di 18 Titik Lokasi Puskesmas Batam

Vaksinasi Booster Masih Minim, Binda Kepri Terus Gelar di 18 Titik Lokasi Puskesmas Batam

Vaksinasi Booster Masih Minim, Binda Kepri Terus Gelar di 18 Titik Lokasi Puskesmas Batam
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan jajaran terkait. Meskipun capaian vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 di wilayah Kepri telah melebihi 70 persen, namun tidak menyurutkan komitmen Binda Kepri untuk terus melanjutkan kegiatan vaksinasi, terutama agar capaian vaksinasi bisa mencapai 100 persen.

Adapun kegiatan vaksinasi dilaksanakan di 18 titik lokasi, yakni di Puskesmas yang tersebar di wilayah Kota Batam, Kantor ID Survey dan Mall Botania 2 Batam. Rabu, (23/03/2022)

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan sesuai arahan Presiden RI kepada BIN untuk terlibat membantu dalam menekan penyebaran Covid-19, terutama di daerah perbatasan.

"Binda Kepri menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan percepatan vaksinasi, baik secara door to door maupun massal kepada masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster," terangnya.

Suasana Kegiatan
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 22 Maret 2022, vaksinasi Covid-19 dosis 1 telah mencapai 96,28 persen dan dosis 2 mencapai 81,05 persen dari total sasaran 1.802.705 orang masyarakat Kepri berusia di atas 6 tahun.

Ia menambahkan, capaian vaksinasi booster masih minim sehingga masyarakat yang telah mendapat dosis lengkap vaksin primer 3 bulan sebelumnya diharapkan untuk segera mendaftarkan diri untuk mendapat vaksin booster.

"Vaksinasi booster di Kepri hingga 22 Maret 2022 baru mencapai 21,20 persen atau 291.096 orang dari total sasaran sebanyak 1.373.372 orang masyarakat Kepri berusia di atas 18 tahun," tutupnya.

Di lokasi kegiatan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Puskesmas Tiban Baru, Budi Asmoro Saputro mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan Binda Kepri bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan mengharapkan kegiatan vaksinasi terus dilanjutkan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan Kepala BIN karena kegiatan vaksinasi selama ini dapat berjalan lancar, kami mengharapkan kegiatan vaksinasi terus berlanjut agar masyarakat mudah mendapat vaksin dan tingkat kekebalan masyarakat terhadap Covid-19 bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi, Binda Kepri akan kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat pada Sabtu (26/03/2022) di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster dapat mendaftar vaksin booster secara online pada link http://www.vaksinmaitreya.org. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel