Vaksinasi Booster Terus Rutin Digelar Binda Kepri dan Dinkes Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Vaksinasi Booster Terus Rutin Digelar Binda Kepri dan Dinkes Batam

Vaksinasi Booster Terus Rutin Digelar Binda Kepri dan Dinkes Batam
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan pemerintah jelang Ramadhan tahun 2022. Terdapat 9 titik lokasi vaksinasi yang digelar serentak.

Secara door to door diselenggarakan Binda Kepri bekejasama dengan Dinas Kesehatan dan Jajaran terkait, antara lain mall Botania 2, Tiban raya, Bina Cakra, Lapas barelang, fasum Perumahan Cipta Garden Sei harapan, Pasar Victoria Tanjung Riau. Lapangan Futsal SP Plaza, Vihara Duta Murni dan PT. SUN. Rabu, (30/03/2022)

Terkait kegiatan, Brigjen Pol. R.C. Gumay menerangkan pemerintah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster tahun ini dengan menggelar rutin vaksinasi door to door.

"Menyambut bulan suci Ramdhan, vaksinasi door to door rutin dilaksanakan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan Ibadah puasa dan persiapan bagi yang akan mudik lebaran," ungkapnya.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021, disebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan injeksi intramuscular tidak membatalkan puasa.

"Bagi masayrakat diharapkan tidak perlu khawatir dan ragu untuk segera mengikuti vaksin booster, apalagi sudah ada kebijakan bahwa mudik tahun ini bisa dilakukan apabila sudah booster," terangnya.

Salah satu peseta vaksinasi di Batam, Asima mengungkapkan dengan mengikuti vaksinasi ini telah memberikan kenyamanan untuk dapat bersosialisasi di tengah masyarakat.

"Terimaksasih atas kemudahan vaksin yang diberikan kepada kami, kami merasa lebih nyaman untuk bersosialisasi dengan masyarakat karena sudah mendapat vaksin dosis 3," terangnya.

Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi secara rutin, capaian vaksinasi booster di Kepri juga terus mengalami peningkatan. Hingga 29 Maret 2022, Sesuai dengan data Dinas Kesehatan kepri, vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah mencapai 27,16 pesen atau 373.042 orang dari total sasaran masyarakat berusia diatas 18 tahun sebanyak 1.373.372 orang. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel