Wakil Ketua DPRD Pasbar Sekaligus Ketua BAPERA Pasbar Mengutus 15 Peserta Jambore Nasional Bela Negara di Cibubur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Wakil Ketua DPRD Pasbar Sekaligus Ketua BAPERA Pasbar Mengutus 15 Peserta Jambore Nasional Bela Negara di Cibubur

Wakil Ketua DPRD Pasbar Sekaligus Ketua BAPERA Pasbar Mengutus 15 Peserta Jambore Nasional Bela Negara di Cibubur

Wakil Ketua DPRD Pasbar Sekaligus Ketua BAPERA Pasbar Mengutus 15 Peserta Jambore Nasional Bela Negara di Cibubur
Ketua DPD  Bapera Pasaman Barat, H. Daliyus. K (Kiri) (Fhoto : Ist)



PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Sebanyak 27  peserta kader Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) se Sumatera Barat (Sumbar) dilepas untuk mengikuti Jambore Nasional BAPERA di Cibubur, Jakarta.

Demikian disampaikan Ketua DPD BAPERA Provinsi Sumatera Barat Apriatna, melalui Ketua DPD  Bapera Pasaman Barat, H. Daliyus. K saat diwawancarai melalui via telepon usai pelepasan kader BAPERA yang dipusatkan di Provinsi Sumatra Barat, Selasa (30/03/2022).

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Ar Rafiq pun mengatakan, Jambore Nasional perdana ini diikuti sebanyak 5.000 kader BAPERA dari seluruh penjuru tanah air dari Sabang sampai Merauke.

“Semakin tergerusnya rasa Nasionalisme di Globalisasi. Kami bertekad menyatukan pemuda serta anak bangsa dari seluruh unsur dan elemen untuk memperkuat Persatuan Indonesia dalam arti yang sesungguhnya,” kata Fahd El Fouz,

Ketua Dewan Pertimbangan DPP BAPERA yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto  juga berpesan agar Bapera berperan sebagai pemersatu pemuda untuk menghasilkan karya nyata melalui inovasi, kreativitas dan jiwa entrepreneur.

Selain itu, Airlangga juga mengajak Bapera melanjutkan program bermanfaat bagi rakyat sekaligus memiliki dampak positif.

Kemudian, Anggota BAPERA sampai sekarang berjumlah 1.038.043 orang Airlangga Hartarto mengharapkan 1 thn kedepan menjadi 15 jt orang  dan harus mampu memberikan pelayanan secara tulus dan konsisten pada rakyat di tengah situasi pandemi.

“Itulah cara yang tepat jika ingin merebut hati rakyat dengan jalan memberikan pengabdian secara tulus bagi rakyat,” katanya.

Ketua DPD BAPERA Provinsi sumbar Apriatna menjelaskan “Kader yang kita utus untuk mengikuti Jambore Nasional BAPERA di Cibubur tersebut berasal dari kecamatan-kecamatan se-Provinsi Sumatra Barat dimana tahap pertama diikuti oleh Kabupaten Pasaman Barat 15 Orang da Kota Padang 12 Orang dimana tiap kecamatan itu satu orang kader. Kemudian ditambah pendamping (Korlap) dan kita sebagai pengurus BAPERA provinsi ataupun kabupaten/kota nantinya juga menyusul. Jambore itu dimulai Rabu (23/03) hingga Minggu (27/03),” ungkap Ketua DPD Bapera Sumatra Barat Apriatna

Menurutnya, Jambore itu nantinya diikuti oleh kader BAPERA se-Indonesia yang mana pembukaan jambore nasional Bapera Bela negara malam ini akan di laksanakan serah terima peserta kurang lebih 5.000 kader Bapera seluruh indonesia kepada Brimob dengan protokol kesehatan yang ketat semua peserta wajib tes Antigen dengan tenaga 10 dokter umum dan 5 dokter spesialis untuk Bapera maju Nusantara bersatu.

“Momen ini juga sebagai wadah silaturrahmu dan kaderisasi BAPERA ditingkat nasional. nantinya tercipta kader yang loyal terhadap organisasi. Selain itu selama Jambore, kader BEPERA juga dibekali pelatihan bela negara, cinta tanah air, dan materi lainnya yang diisi tokoh-tokoh nasional,” ujarnya.

Disamping itu, H. Daliyus. K sepulang dari Jambore itu nantinya, para kader harus diminta untuk melakukan kaderisasi khususnya di Jab. Pasaman Barat Sumbar“Jadi sepulangnya para kader dari Jambore itu nantinya bisa menjadi amunisi baru untuk kaderisasi,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan Jambore Nasional Bela Negara BAPERA ini diikuti oleh seluruh Ketua DPD Provinsi dan Kabupaten /Kota se Indonesia.Pada Jambore tersebut di hadiri langsung oleh 4 tokoh Nasional ysitu Airlangga Hartarto Ketua Dewan Pertimbangan Bapera, Hasto Kristiyanto Dewan Pertimbangan Bapera, Sufmi Dasco Ahmad Dewan Pertimbangan Bapera, dan Fadhel Fouz A. Rafiq Ketua Umum DPP Bapera. Kegiatan ini dilaksankan selama tiga hari.

Dari agenda yang sudah di jadwalkan nantinya peserta Jambore Bela Negara se Indonesia akan diserahkan oleh DPP Bapera ke DanLat Brimob di Buperta Cibubur” pungkasnya.

Selama mengikuti Jambore Nasional tersebut, kader BAPERA yang diutus tetap dapat menjaga solidaritas. 

“Yang tidak kalah pentingnya selama mengikuti jambore harus bisa menjaga nama baik,” katanya. (Pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel