Wisuda Santri TPQ Lubuk Baja, Wako Batam: Ilmu Agama dan Umum Harus Disandingkan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wisuda Santri TPQ Lubuk Baja, Wako Batam: Ilmu Agama dan Umum Harus Disandingkan

Wisuda Santri TPQ Lubuk Baja, Wako Batam: Ilmu Agama dan Umum Harus Disandingkan

Wisuda Santri TPQ Lubuk Baja, Wako Batam: Ilmu Agama dan Umum Harus Disandingkan
Sambutan oleh Wako Batam

BATAM, Infokepri.com - Walikota (Wako) Batam, Muhammad Rudi memberikan motivasi kepada para santri TPQ Kecamatan Lubuk Baja, untuk tidak pernah berhenti belajar menambah ilmu pengetahuan. Baik itu, ilmu agama maupun ilmu umum.

"Kedua ilmu ini harus dipadukan dan seimbangkan. Tujuannya tidak lain adalah untuk masa depan yang lebih baik, untuk santri sendiri maupun untuk bangsa dan negara," terangnya saat menghadiri Wisuda Santri TPQ di Travelodge Hotel Sei Jodoh. Minggu, (06/03/2022)

Lanjut, Wako Batam menyampaikan bahwa pihaknya ingin anak-anak generasi penerus, dapat menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi persaingan ke depan yang semakin ketat.

"Ilmu agama nomor satu, ilmu umum juga nomor satu. Keduanya harus disandingkan," jelasnya.

Foto Bersama
Lanjutnya lagi, pada tahun 2045 adalah tahun emasnya Indonesia, dimana pada tahun tersebut usia produktif akan lebih banyak. Itu artinya para santri inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin Kota Batam. Maka, harus mulai disiapkan dari sekarang.

Pendidikan adalah yang utama dan harus menjadi prioritas bagi anak-anak, orang tua dan pastinya juga Pemko Batam. "Tahun 2045 adalah tahun emasnya Indonesia, kalian harus mulai berfikir dan menyiapkan diri dari sekarang," katanya.

Di akhir sambutan, ia menyampaikan terimakasih kepada para guru TPQ yang senantiasa secara ikhlas mendidik anak-anak generasi bangsa. Pihaknya juga berharap hal ini terus dapat dilakukan para guru.

"Mudah-mudahan Covid-19 dapat segera selesai. Ekonomi terus bangkit, sehingga insentif untuk guru TPQ bisa kita naikkan," tutup Wako Batam. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel