Wujudkan Masyarakat Religius, Pimpinan Pemkab Sergai Terus Gelar Safari Jum'at - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wujudkan Masyarakat Religius, Pimpinan Pemkab Sergai Terus Gelar Safari Jum'at

Wujudkan Masyarakat Religius, Pimpinan Pemkab Sergai Terus Gelar Safari Jum'at

Wujudkan Masyarakat Religius, Pimpinan Pemkab Sergai Terus Gelar Safari Jum'at
Bupati dan Rombongan Safari Jum'at

SERDANG BEDAGAI, Infokepri.com - Mewujudkan masyarakat yang religius sesuai dengan program Sapta Dambaan (Sapda), Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H.Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup), H.Adlin Umar Yusri Tambunan menggelar kegiatan safari Jum'at dengan melaksanakan sholat Jum'at berjama'ah di masjid.

Terkait hal itu, Kadis Kominfo Sergai,  Drs H Akmal AP, M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan masyarakat religius, dan merupakan perwujudan dari program andalan Sapta Dambaan.

"Jadi, Pak Bupati dan Pak Wabup terhitung mulai Minggu lalu, sudah melakukan sholat Jum'at di Masjid yang menjadi persinggahan maupun Masjid yang dekat dengan beliau melakukan aktivitasnya," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya, saat mendampingi Bupati dan Wabup melaksanakan kegiatan tersebut, di Masjid Taufiq Hidayah Desa Pekan Tanjung Beringin, Tanjung Beringin, Sergai - Sumut, (4/3).

Suasana Sholat Jum'at Berjama'ah
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa bukan hanya kegiatan safari Jum'at saja yang dilakukan. Sebelumnya Pemkab Sergai juga sudah menggelar Pengajian Safari Pengajian Dambaan, yang dilakukan setiap malam Jum'at berkeliling di 17 kecamatan dengan menyertakan ulama serta tokoh masyarakat di dalamnya.

Kegiatan dilaksanakan guna membagi ilmu serta menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat. Dan merupakan salah satu perwujudan dari Sapta Dambaan yang saat ini sedang getol dilakukan oleh pimpinan di Tanah Bertuah Negeri Beradat dan akan menjadi agenda rutin dari pimpinan.

Berikutnya, Pemkab Sergai sudah melaksanakan program Gerakan Amal Saleh (GAS) bagi umat Islam  dan Gerakan Aksi Kasih (GAK) untuk umat Kristiani. Kedua program ini menyasar kepada masyarakat.

"Program GAS diberikan kepada masyarakat dengan sasaran guru mengaji dan bilal mayit, sedangkan untuk program GAK menyasar bagi guru minggu," pungkas Kadis Kominfo Sergai. (rdk)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel