Amsakar : Momentum Ramadan Ini Mari Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah dan Ketaqwaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Amsakar : Momentum Ramadan Ini Mari Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah dan Ketaqwaan

Amsakar : Momentum Ramadan Ini Mari Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah dan Ketaqwaan

Amsakar : Momentum Ramadan Ini Mari Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah dan Ketaqwaan
Wakil Wali Kota Batam, Amskar Achmad bersama Pengurus Masjid Nurul Muhajirin Kavling Baru Bida Kabil, Kamis (21/2/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
  - Wakil Wali Kota Batam, Amskar Achmad menghadiri acara Haul Akbar Alm H. Muhari Bin Sardin dan Alby Fachry Tristan sekaligus buka bersama anak yatim piatu dan dhuafa di Perumahan Cendana, Kamis (21/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Amsakar mengajak semua umat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT di momen Ramadan ini.

"Momentum Ramadan ini, mari bertekad untuk meningkatkan kualitas ibadah. Dan semoga Ramadan ini mengantarkan kita ke derajat ketakwaan," pesan Amsakar.

Setelah kegiatan itu, Amsakar melanjutkan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid Nurul Muhajirin Kavling Baru Bida Kabil, Kabil dan Tarawih bersama di Masjid Al Barokah Batu Besar, Nongsa.

Ia menyampaikan, diakhir Ramadan ini akan diturunkan malam terbaik, atau malam 1000 bulan. Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat agar menjaga kualitas ibadah.

"Akan turun lailatul qadar atau malam 1000 bulan. Harus senantiasa ada ikhtiar meningkatkan kualitas ibadah kita semua," pesan Amsakar.

Amsakar mengajak semua umat merenungkan diri diakhir Ramadan ini. Ia tidak ingin Bulan kebaikan ini akan berlalu begitu saja tanpa peningkatan ibadah.

"Mari kita bertanya dalam hati kita, apakah kita sudah sampai kepada ketakwaan? Kalau belum takwa, jadikan momentum Ramadan ini untuk meningkatkan ibadah kita semua," katanya.

Selain itu, Ramadan ini juga tak hanya menahan lapar dan haus semata. Ramadan ini, kata dia, mempuasakan semuanya. "Mulut puasa untuk membicarakan orang lain, tangan puasa untuk tidak mengambil bukan haknya, kaki puasa untuk tidak melangkah ke jalan maksiat, dan sebagainya," ujarnya.

Selain peningkatan ketakwaan, Amsakar juga mengajak semua umat untuk bersatu membangun Kota Batam. Ia optimistis, dengan kekompakan bersama akan menciptakan lompatan-lomlatan terbaik untuk Batam.

"Mari berjalan sehati dan seiring. Pemerintah dan masyarakat harus saling mendoakan, dengan kerja kolektif membuat kerjaan sulit jadi mudah," tutup Amsakar. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel