Azril Apriansyah Apresiasi Perpani Kota Batam yang Melakukan Seleksi Tingkat Kota Batam Menuju Kejurnas Panahan 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Azril Apriansyah Apresiasi Perpani Kota Batam yang Melakukan Seleksi Tingkat Kota Batam Menuju Kejurnas Panahan 2022

Azril Apriansyah Apresiasi Perpani Kota Batam yang Melakukan Seleksi Tingkat Kota Batam Menuju Kejurnas Panahan 2022
Perpani Kota Batam Melakukan Seleksi di Lapangan Panahan BIFZA ASC, Temenggung Abdul Jamal, terhadap Atletnya untuk Mengikuti Kejurnas Tahun 2022, Minggu (17/4/2022) (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Infokepri.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah mengapresiasi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Batam yang mempersiap diri untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Tahun 2022 dengan menggelar seleksi tingkat Kota Batam di Lapangan Panahan BIFZA ASC, Temenggung Abdul Jamal, Minggu (17/4/2022).

Azril Apriansyah yang juga penasehat Perpani Kota Batam berharap, melalui kegiatan ini akan terseleksi atlet panahan potensial yang akan berlaga di tingkat Nasional. Sehingga dapat membawa nama baik daerah,  Kota Batam khususnya dan Provinsi Kepri umumnya.

Seleksi ini juga mendapat sambutan yang baik dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah. Terlebih, olahraga panahan merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Tentunya mendapat perhatian pemerintah untuk bisa mendulang medali pada kejuaraan nasional dan internasional.

"Kita berharap atlit berprestasi itu juga muncul dari Batam," kata Iskandar.

Ketua Pelaksana Seleksi, Jaka Hari Karyana memaparkan seleksi ini diikuti 11 klub yang ada di Kota Batam dengan jumlah peserta 36 atlet, yang terdiri dari divisi (Compound, Recurve, Barebow) yang akan dipertandingkan dalam Kejurnas senior panahan nanti di Palangkaraya, Kalimantan  Tengah pada 29 Juni hingga 8 Juli 2022 mendatang.

"Standar nasional pada seleksi ini masing masing divisi diambil empat yang terbaik putra maupun putri untuk selanjutnya dilakukan seleksi di tingkat Provinsi Kepri dengan daerah lain," imbuhnya.

Ketua Harian Perpani Kota Batam yang juga Penanggung Jawab Seleksi Feri Nawa Pamungkas mengatakan  Olahraga Panahan di Kota Batam terus berkembang. Walau seleksi kali ini dilakukan pada bulan puasa, tak menyurutkan antusias peserta.

"Sampai batas akhir pendaftaran masih ada animo peserta yang berniat ikut dalam seleksi dan tetap kami akomodir, karena tujuan seleksi ini adalah mendapatkan pemanah terbaik yang dapat mewakili pemanah kota Batam," ujar dia.

Ia bersyukur, kegiatan ini berjalan lancar dan sudah mendapatkan perwakilan atlet panahan Kota Batam yang akan rekomendasikan ke Perpani Provinsi Kepri untuk seleksi selanjutnya. (Mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel