Babinsa Edi Sufriadi Bahas Langkah-Langkah untuk Memutus Covid-19 dengan Pegawai Puskesmas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Edi Sufriadi Bahas Langkah-Langkah untuk Memutus Covid-19 dengan Pegawai Puskesmas

Babinsa Edi Sufriadi Bahas Langkah-Langkah untuk Memutus Covid-19 dengan Pegawai Puskesmas

 

Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, saat berkoordinasi dengan Staf Puskesmas Bunguran Tengah. (Fhoto : Bernard Simatupang).
Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, saat berkoordinasi dengan Staf Puskesmas Bunguran Tengah, Sabtu (9/4/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Staf Puskesmas Bunguran Tengah, di Jalan Sumur Batu, RT 02/RW 06, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (09/04/2022).

Kopda Edi menjelaskan, kegiatan Komsos yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan petugas kesehatan di tengah-tengah tugasnya sebagai lintas sektoral guna  mempererat tali silahturahmi agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis.

Selain itu, kata Edi Sufriadi, pelaksanaan komsos merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam bermasyarakat untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan berupaya untuk membantu kesulitan warga sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan peran sertanya.

Kali ini, Kopda Edi Sufriadi memanfaatkan waktu yang ada untuk berkomunikasi dengan Pegawai Puskesmas untuk membahas  langkah-langkah ke depan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Terutama dalam bulan suci Ramadhan ini, banyak hal yang harus kita bahas, selain tentang kesehatan dan Covid-19, sebagai mitra kerja, pihak Puskesmas juga berperan penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hal-hal kebaikan untuk dapat menghindari berbagai kegiatan yang bertentangan dengan kekhidmatan bulan Ramadhan itu sendiri," ujar Edi Sufriadi.

Tidak lupa, Kopda Edi juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, dan menghimbau segenap warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi pos-pos pelayanan yang sudah disediakan pemerintah, baik vaksin 1, 2, maupun 3.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel