Babinsa Hermanto Lakukan Komsos dengan Kaum Ibu- Ibu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Hermanto Lakukan Komsos dengan Kaum Ibu- Ibu

Babinsa Hermanto Lakukan Komsos dengan Kaum Ibu- Ibu
Babinsa Desa Limau Manis, Serda Hermanto, berikan pengarahan kepada ibu-ibu Desa Limau Manis, Jumat (29/04/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Menjalin silaturahmi adalah salah satu tugas pokok Babinsa sebagai aparat teritorial untuk membangun kedekatan dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik, kegiatan ini juga bertujuan untuk memonitor wilayah binaan guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah sehingga dapat lebih mudah mengatasi segala masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Limau Manis, Serda Hermanto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan kaum ibu-ibu yang sedang memasak dalam rangka persiapan acara katam Alquran dan buka bersama, di Surau Al-Ikhlas, RT 04/RW 02, Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (29/04/2022).

Lebih lanjut Babinsa Hermanto mengatakan, wujud keberhasilan seorang Babinsa dalam membina desanya adalah terjalinnya kedekatan, keakraban serta terciptanya komunikasi yang baik dengan masyarakat binaan.

"Apabila kita sudah manunggal dengan rakyat, maka segala permasalahan apapun yang dihadapi dapat diselesaikan dengan mudah," ujar Hermanto.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Hermanto mengimbau para ibu-ibu untuk tetap hati-hati dalam bekerja dengan mengutamakan keselamatan.

Tidak lupa ia mengingatkan para ibu-ibu dan warga lainnya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan menjaga kesehatan serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker dan menkomsumsi makanan yang bergizi dan vitamin.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas. 

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel