Babinsa Kurnia Irwan Lakukan Komsos dengan Buruh Lepas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Kurnia Irwan Lakukan Komsos dengan Buruh Lepas

Babinsa Kurnia Irwan Lakukan Komsos dengan Buruh Lepas

 

Babinsa Kurnia Irwan Lakukan Komsos dengan Buruh Lepas
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, memberikan pengarahan kepada warga binaan di Dusun II, RT 02/RW 02 Setengah, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (20/04/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Dusun II, RT 02/RW 02 Setengah, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (20/04/2022).

Serda Kurnia Irwan menyampaikan, kegiatan komsos ini merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah desa binaaan guna terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman, nyaman, dan tenteram.

Selain itu, ujar Kurnia Irwan, kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat mendeteksi, mengidentifikasi, dan mencegah berbagai ancaman yang ada demi terjaganya keutuhan NKRI.

Kali ini, Serda Kurnia Irwan, personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna tersebut melakukan komunikasi sosial dengan Arman (37) seorang buruh lepas yang sedang beristirahat.

Ia mendengarkan dan menampung semua keluhan dan kendala yang dialami Arman serta masyarakat Setengah pada umumnya dalam kehidupan sehari-hari.

Arman mengatakan, belakangan ini ekonomi menurun drastis akibat Pandemi Covid-19. Saat ini kita sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan tidak lama lagi lebaran sehingga kebutuhan hidup tentunya akan meningkat.

"Menghadapi hal tersebut, kita berupaya bekerja semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan," ujar Amran.

"Namun, dengan adanya bantuan pemerintah yang disalurkan melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT), Alhamdulillah sangat membantu walaupun tidak mencukupi sepenuhnya," tutur Arman.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel