Babinsa Mukhlis Yendi Minta Warga Menghindari Perbuatan yang Bertentangan dengan Kekhidmatan Bulan Puasa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Mukhlis Yendi Minta Warga Menghindari Perbuatan yang Bertentangan dengan Kekhidmatan Bulan Puasa

 

Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi Saat Memberikan Pengarahan kepada Warga Binaan, Kamis (07/04/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang harus dilakukan seorang Babinsa sebagai sarana menyampaikan informasi dan himbauan kepada masyarakat.

Selain itu, komsos juga merupakan media penghubung untuk membangun sinergitas dan menjalin silaturahmi sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi, anggota Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Kampung Pahat, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (07/04/2022).

Selain menjalin silaturahmi, kata Mukhlis Yendi, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan.

"Dengan demikian, Babinsa dan perangkat desa bersama masyarakat dapat lebih mudah mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan," ujar Mukhlis Yendi.

Lebih lanjut Serka Mukhlis Yendi menyampaikan, berhubung saat ini dalam suasana bulan suci Ramadhan, ia menghimbau semua kalangan untuk menghindari berbagai kegiatan yang bertentangan dengan kekhidmatan bulan puasa dan menitikberatkan pada berbagai kegiatan yang bersifat relijius sehingga tercipta suasana yang kondusif bagi kalangan umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Sehubungan dengan iklim Natuna saat ini sedang musim hujan, Mukhlis Yendi mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker guna menghindari penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (ik/nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel