Bupati Natuna bersama BPK Provinsi Kepri Kunjungi Prajurit TNI yang Bertugas di Pulau Sekatung - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna bersama BPK Provinsi Kepri Kunjungi Prajurit TNI yang Bertugas di Pulau Sekatung

 

Bupati Natuna Wan Siswandi, bersama rombongan disambut Prajurit TNI AD dan Marinir yang bertugas di Sekatung, Sabtu (16/04/2022) (Fhoto : Ist).

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, bersama BPK Provinsi Kepri, kunjungi Prajurit TNI yang bertugas menjaga pulau terluar NKRI yakni Pulau Sekatung, Kecamatan Pulau Laut, Sabtu (16/04/2022) dengan menggunakan Ferry MV.Indra Perkasa milik Pemda Natuna.

Sekatung adalah pulau terluar dan paling utara dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di laut Cina Selatan dan berbatasan dengan negara Vietnam. Pulau Sekatung ini merupakan pulau tidak berpenghuni yang berada di Utara Kecamatan Pulau Laut, wilayah dari kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, SE, bersama segenap kepala OPD, sengaja berkunjung ke Pulau Sekatung Kecamatan Pulau Laut, untuk melihat kondisi Prajurit TNI AD dan Marinir yang bertugas berjaga di pulau tersebut.


Disamping memberi bantuan logistik kepada para prajurit, Wan Siswandi bersama BPK Provinsi Kepri dan rombongan  menyempatkan diri untuk melihat kondisi barak tempat tinggal prajurit serta dapur tempat mereka masak.

Menurut Wan Siswandi, hal ini bertujuan untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada para prajurit yang terdiri dari 10 orang dari TNI Angkatan Darat dan 10 orang Marinir.

"Kedatangan saya dan BPK Provinsi Kepri serta teman-teman OPD adalah untuk memberi semangat kepada prajurit TNI yang setia menjaga kedaulatan NKRI, khususnya menjaga keamanan di wilayah Natuna," ungkap Wan Siswandi.

Bukan saja memberi dukungan moril, Wan Siswandi juga memberikan bantuan paket sembako untuk para prajurit. Melihat kondisi dapur yang terbuat dari kayu sudah terlihat rusak disana-sini, dirinya berencana akan membangun secara permanen dari dana APBD.


"Ini semua bentuk kepedulian kami selalu pemerintah daerah kepada para prajurit yang telah menjaga keamanan di Natuna," terangnya.

Sementara itu, Komandan Kompi AD Letda Inf Adi Sopian mengucapkan terima kasih kepada Bupati Natuna bersama rombongan atas dukungan moril telah dapat berkunjung ke Pulau Sekatung tempat mereka bertugas.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kompi Marinir, Letda Raimon, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian dan dukungan moril yang diberikan pemerintah daerah Natuna kepada mereka yang sedang bertugas di perbatasan menjaga kedaulatan NKRI.

"Bukan saja dukungan moril, namun apa yang telah diberikan oleh pemerintah Natuna melalui Bapak Bupati memberikan semangat tersendiri bagi kami yang bertugas di perbatasan ini," ungkap Raimon. (Nard/R).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel