Bupati Natuna Melakukan Safari Ramadan di Masjid Ibnu Salim Ranai Darat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Melakukan Safari Ramadan di Masjid Ibnu Salim Ranai Darat

 

Bupati Natuna Melakukan Safari Ramadan di Masjid Ibnu Salim, Ranai Darat
Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si Menyampaikan Sambutannya Saat Safari Ramadan di Masjid Ibnu Salim, Ranai Darat, Jumat (29/04/2022) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, S.E, melaksanakan Safari Ramadhan untuk  silaturahmi dengan masyarakat Ranai Darat, sekaligus penyerahan bantuan pembangunan masjid,  bertempat di Masjid Ibnu Salim, Ranai Darat, Jumat (29/04/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur, Tokoh Agam beserta Masyarakat.

Acara di mulai setelah solat isya berjamaah dan tarawih, yang di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

Dalam sambutannya, Ketua Masjid Ibnu Salim Ranai Darat, H. Hamzah Aran mewakili segenap masyarakat Ranai darat, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang telah bersedia hadir dalam rangka Safari Ramadhan sekaligus penyerahan bantuan pembangunan Masjid Ibnu Salim.

"Kami sangat berbahagia mendengar bahwa kami mendapatkan bantuan untuk pembangunan masjid yang kami cintai ini, mudahan-mudahan dengan bantuan ini memberikan berkah khususnya bagi masyarakat Ranai Darat," ujarnya.

Sementara itu, Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas bantuan dan kepeduliannya untuk pembangunan Masjid Ibnu Salim Ranai Darat.

"Saya menyampaikan ucapan terima sebanyak-banyaknya atas bantuan Pak Bupati, dan kepedulian beliau untuk pembangunan masjid kami ini," ucapnya.

"Semoga kedepannya tidak hanya untuk pembangunan masjid saja, tetapi bantuan untuk pembangunan surau-surau yang ada di wilayah Kabupaten Natuna juga masih butuh perhatian," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan program Kabupaten Natuna salah satunya yaitu memakmurkan tempat-tempat ibadah yang harus dilakukan secara bersama-sama.

"Selain memakmurkan masjid, banyak  program yang sedang di bangun yaitu pembangunan infrastruktur baik itu jalan, telekomunikasi, air, dan listrik, ini semua sedang kita usahakan demi kemakmuran kita," terangnya.

Wan Siswandi juga menyampaikan mengenai bantuan pembangunan masjid adalah salah kepedulian Pemerintah Daerah di bidang agama.

Dikatakannya, bantuan  untuk  tempat ibadah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Natuna untuk pembangunan bidang keagamaan, agar terwujud masyarakat Kabupaten Natuna yang religius.

"Karena pada zaman Rasulullah SAW, masjid tidak  hanya tempat shalat semata, namun dijadikan juga sebagai sarana melakukan pemberdayaan umat, seperti tempat pembinaan dan penyebaran dakwah Islam, sebagai tempat untuk konsultasi dan komunikasi masalah ekonomi, sosial dan budaya," tuturnya.

Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi berharap semoga bantuan ini di mamfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya guna menunjang ibadah untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat," tutupnya. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel